BEAUTY SPREAD: Etnik Nyentrik ala Cynthia Lamusu

Fimela Editor diperbarui 11 Jun 2012, 02:59 WIB
Statement BrowSiapa sangka, bold eyebrow ala Frida Kahlo masih menjadi tren sampai saat ini? Coba lirik deretan runway di beragam fashion show di seluruh dunia seperti Thakoon dan Altuzarra yang tampil hits dengan bold eyebrow di setiap modelnya. Agar wajahmu tidak terlihat terlalu ‘galak’ dengan tampilan bold eyeshadow ini, coba gunakan eyeshadow untuk alis yang terlihat lebih natural tanpa garisan pensil. Triknya, baurkan eyeshadow hitam ke bagian alis mata dan blend dengan menggunakan shading brush. See, Cynthia looks wonderful with those bold eyebrows!
All Bronzed Up. Kulit sawo matang Cynthia sangat pas untuk diaplikasikan bronzer dengan shade yang cocok dengan warna kulit untuk hasil wajah yang terlihat lebih glowing. Tambahkan sedikit shimmer untuk mengoptimalkan hasil riasan. Top, Spous. Shawl, Priyo Oktaviano. Pattern Skirt, Spous. Bangles, Ghea Panggabean.
All Bronzed Up Bronzing adalah salah satu teknik untuk membuat kulit wajah terlihat lebih bersinar. Jika kamu tidak mengorbankan kulitmu untuk terlihat lebih cokelat bercahaya, bermain bronzing saja! Jangan menggunakan warna bronzer yang terlalu cokelat karena hanya akan membuat kulitmu terlihat kusam. Jangan gunakan foundation terlalu tebal sehingga bronzer-mu bisa lebih optimal terlihat. Untuk mengaplikasikan bronzer ke wajah, gunakan kuas untuk memulaskannya ke daerah tulang wajah yang memantulkan sinar matahari, seperti pipi, dagu, hidung, serta bagian dahi.
Berry Vampy Lips. Dare to wear dark vampy lips? Cynthia Lamusu does. Lihat saja aksen vampy lips pada dark red lipstick yang digunakannya membuat Cynthia tampil mysteriously beautiful. Terkolaborasi manis dengan bold eyebrow ala Frida Kahlo, vampy lips Cynthia pun terlihat lebih stand out! Necklace, Ghea Panggabean. Pattern Cape, Ghea Panggabean. Skirt, Ghea Panggabean.
Berry Vampy Lips Look our Cynthia Lamusu with her vampy lips colaborated with bold eyebrow. Tetap terlihat wow kan? Salah satu kuncinya untuk sukses tampil dengan vampy lips ini adalah pilih shade yang cocok dengan warna kulitmu. Pilih tekstur yang matte agar tampil lebih stand out. Kalau mau menggunakan gloss, gunakan hanya pada bagian tengah bibir untuk sedikit aksen shiny. Nah, untuk memaksimalkan aksen vampy lips ini, coba gunakan lip liner untuk membingkai bentuk bibir.
The Braidy Bunch. Braid is timeless. Selalu saja ada teknik baru yang seru untuk ditiru. Cynthia pun tampil cantik dengan kepangan yang melingkar di kepalanya. It’s a crown braid. Selipkan beberapa bunga segar pada kepangan untuk membuatnya terlihat lebih manis ala Frida Kahlo. Dress, Edbe. Denim Vest, Edbe. Necklace, Ghea Panggabean. Bangles, Ghea Panggabean.
The Braidy Bunch Mau crown braid cantik seperti Cynthia? Ini caranya: belah rambut menjadi dua bagian lalu aplikasikan styling lotion agar rambut lebih mudah ditata. Kepang masing-masing sisi rambut sampai ujung dan ikat dengan karet. Selanjutnya tarik ke arah atas salah satu jalinan kepang hingga membentuk melingkar seperti mahkota. Lalu pada pangkalnya jepit dengan bobypins. Lakukan juga hal yang sama pada sisi lainnya. Terakhir semprotkan hairspray agar rambut terlihat lebih rapi. Untuk mendapat sentuhan kreatif ala Frida Kahlo, jangan lupa sematkan bunga-bunga segar berwarna cerah. And voila! Tata rambut fun dan kreatif ini langsung jadi milikmu!