Jason Mraz Tebar Cinta di Jakarta

Fimela Editor diperbarui 25 Jun 2012, 11:59 WIB
Dengan gaya santainya, kaos hitam, celana jins, dan nggak lupa topi fedora kesayangannya, Jason tampil percaya diri dan interaktif. Candaan dan sapaannya beberapa kali memancing tawa penonton, suaranya pun mantap menyanyikan 21 lagu selama sekitar dua setengah jam.
Jason yang membuka konser dengan sapaan lantang, “Selamat malam, Jakarta!” langsung membuat Senayan heboh. Dia sangat tahu cara menyenangkan penggemar dan membangkitkan suasana setelah mereka tegang menunggu aksinya. Ia pun menyanyikan lagu pembuka “Everything is Sound”, dilanjutkan dengan “Freedom Song”, dan sederet lagu lain, baik dari album terbaru, Love is a Letter Word, maupun dari album sebelumnya, seperti “I’m Yours”, “Lucky”, "I Won't Give Up", "93 Million Miles", “Make it Mine”, “Beautiful Mess”, “Be Honest”, dan "You and I Both". Lewat lagu-lagu yang sebagian besar bertema cinta, Jason memang ingin mengungkapkan bagaimana kekuatan cinta mampu mempengaruhi hidup seseorang.
Seperti nggak ingin melewatkan momen, Jason pun mempersembahkan sebuah lagu ulang tahun untuk Jakarta yang malam itu tepat berusia 485 tahun. Tiba-tiba sang gitaris mengambil alih panggung dan ikut menyanyikan lagu ulang tahun, tapi kali itu ditujukan untuk Jason yang rupanya esok harinya genap berumur 35 tahun, dan penonton serentak ikut berdendang, bahkan ada sekelompok penggemar yang membentangkan spanduk ucapan selamat untuk idola mereka itu. Kejutan nggak berhenti di situ, tiba-tiba Jason juga menyanyikan lagu, "Di sini senang...di sana senang...di mana-mana hatiku senang..." yang lagi-lagi langsung diteruskan penonton. Jason pun tersenyum senang dari atas panggung atas sambutan hangat penonton itu.
Ini merupakan kali ketiga penampilannya di Indonesia. Sebelumnya, Jason memang pernah tampil dalam Java Jazz Festival 2009 dan sebuah konser akustik pada November tahun lalu. Berjanji tampil beda, Jason pun membuktikannya malam itu. Dalam konser tunggalnya, ia membawa band lengkap: Michael “Leroy” Bram (drum), Bruce Hughes (bas), Carlos Sosa (saksofon), Fernando “Fernie” Castillo (terompet), Reggie Warkins (trombone), Eric Hinojosa (keyboard), dan Merritt Lear (vokalis latar, biola, dan mandolin).