John Mayer & Kanye West, Jagonya Curhat Urusan Asmara Lewat Lagu

Fimela Editor diperbarui 28 Agu 2012, 11:59 WIB
Perfect Bitch (Kanye West)‘Perfect Bitch’, well rasanya agak dilemma yah menerima hadiah lagu dengan judul seperti ini. Di satu sisi, tentu perempuan akan tersanjung jika diberi hadiah sebuah lagu, tapi di sisi lain pasti kita akan bertanya, ‘Kenapa harus Perfect Bitch’? Kanye secara resmi menyatakan melalui akun twitter pribadinya bahwa lagu ‘Perfect Bitch’ merupakan lagu yang ia tulis untuk kekasihnya, Kim Kardashian. Secara resmi lagu ini memang belum dirilis, tapi jika kamu mencari tahu lebih detail lirik lagu ini, rasanya lirik lagu yang ditulis Kanye tidak kalah kasarnya dari kekerasan yang diaplikasikan secara verbal. Namun, ternyata, Kim tidak keberatan dengan lagu yang ditulis oleh Kanye. Hm, what did she agree for anyway? Is she perfect or is she a bitch? Oops, no offense, Ms. Kim.
Dear John (Taylor Swift)Penyanyi country berusia 22 tahun ini sepertinya sangat hobi dalam mencurahkan isi hati lewat sebuah lagu. Nyatanya, cukup banyak lagu yang sudah diciptakan Taylor yang ternyata bercerita tentang lelaki yang pernah dekat dengannya, salah satunya adalah lagu ‘Dear John’ yang dikabarkan ditujukan Taylor kepada mantan kekasihnya John Mayer. Dan ternyata, John sangat tersinggung dan merasa dipermalukan oleh lagu ‘Dear John’ yang ditulis Taylor karena merasa citranya dalam lagu tersebut sangatlah buruk. Kalau memang apa yang ditulis perempuan yang lebih muda 12 tahun dari John ini nggak benar, rasanya John nggak perlu marah dan tersinggung atas lirik ‘Dear John’ kan?
Someone Like You (Adele)Rasanya patah hati merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas. Yup, pasti kamu setuju jika banyak orang yang mengatakan bahwa lagu-lagu yang dibawakan oleh Adele sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimana nggak, Adele menulis lagu yang sempat hits di tangga-tangga lagu seluruh dunia, ‘Someone Like You’ karena terinspirasi oleh mantan kekasihnya. Liriknya yang romantis dan mengena serta ritmenya yang easy listening nggak heran kalau membuat lagu ini stuck di kepala beberapa penikmat musik dalam waktu lama.
You And I (Lady Gaga) Di balik penampilannya yang eksentrik, ternyata Gaga juga nggak kalah “romantis” dari musisi-musisi lain yang menjadikan pengalaman kegagalan hubungan mereka menjadi sebuah lagu. Single ‘You And I’ yang diambil dari album Gaga Born This Way merupakan lagu yang ia tulis berdasarkan pengalamannya gagal menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya, Lüc Carl. Hubungannya dengan musisi beraliran heavy metal yang satu ini rupanya memiliki kesan tersendiri bagi penyanyi yang batal konser di Indonesia mengingat Gaga belum lagi menulis lirik lagu yang menceritakan kisah hubungan asmaranya dengan lelaki lain.
Robert PattinsonMasih belum diketahui seperti apa lagu yang ia ciptakan, tapi menurut kabar yang beredar, Rob menulis beberapa buah lagu tentang mantan kekasihnya Kristen Stewart. Dalam sebuah interview Rob dengan media di Amerika, beberapa lagu yang ia tulis tersebut memang khusus ia tulis untuk Kristen. Pastinya semua orang akan penasaran seperti apa lagu yang Rob buat khusus untuk Kristen yang telah mengkhianati Rob kan? Kabarnya lagu-lagu Rob akan diputar dalam serial terakhir Twilight Breaking Dawn dan pastinya masih belum bisa sama sekali diintip isi curahan hati Rob tentang Kristen.
Saving All My Love for You (Whitney Houston)Semua lagu yang dibawakan oleh Whitney rasanya nggak ada yang perlu diragukan lagi kualitasnya. Mulai dari lagu melow hingga lagu dengan irama upbeat, semua terdengar menyejukkan di telinga. Sepanjang karirnya, Whitney menulis beberapa lagu yang menceritakan kisah cintanya dengan pasangan dan juga cerita cinta keluarganya. Salah satu lagu yang menceritakan kisah asmaranya adalah ‘Saving All My Love For You’. Lagu yang satu ini bercerita tentang perjalanan kisah cinta terlarang Whitney dengan seorang lelaki yang sudah berumah tangga yang pastinya tidak mungkin bagi keduanya untu terus bersama.