GET THE LOOK: Fuchsia Lips & Chignon Ala Zooey Deschanel

Fimela Editor diperbarui 25 Sep 2012, 02:59 WIB
Fuchsia lips Fuchsia tergolong warna yang cocok untuk semua warna kulit. Makanya kalau belum pernah coba fuchsia, coba sekarang! Siap-siap jatuh cinta dengan warnanya yang melekat cerah di bibirmu. Untuk urusan tekstur, kamu bisa pilih matte, creamy, atau glossy, tergantung tekstur mana yang kamu suka. Kalau butuh warna yang intens, kamu bisa pilih tekstur matte. Awali dengan lipbalm jika matte dirasa terlalu membuat bibir kering.
Eyeliner + full lashes Zooey terkenal dengan mata indah miliknya dan dia sangat pintar membuat si mata terlihat memukau. Rasanya Zooey tidak pernah lepas dari yang namanya eyeliner hitam dan bulu mata yang tebal. Tak jarang Zooey menggunakan bulu mata palsu untuk membuat matanya terlihat lebih terbuka. Ditambah lagi dengan teknik eyeliner yang menjadi ciri khasnya. Tidak full, namun cukup membingkai. Kamu bisa padukan dengan sedikit shimmer untuk membuat tampilan wajah terlihat lebih glowing. Jadi begitu terkena cahaya lampu, wajah terlihat lebih bersinar!
Chignon hair Untuk rambut, Zooey memilih gaya rambut chignon ala 60an. Namun dia tetap terlihat manis dan elegan kan? Gaya rambut ini pas untuk dipadukan dengan tube dress sehingga bagian bahumu akan terlihat lebih seksi. Untuk meniru gaya ini, kami akan suguhkan deretan langkah yang bisa langsung kamu coba. Andalkan kaca yang besar karena sebagian besar pekerjaan rambut ini dilakukan di bagian belakang. Selain itu, siapkan sisir, karet, hairspray, dan beberapa bobby pins untuk menata rambut. Ready to start it? (Sumber)
Step 1 Sebagai langkah awal, sisir rambut dengan menggunakan paddle brush. Mengapa? Karena paddle brush bisa membuat rambutmu lebih mengembang. Untuk gaya ini, kamu butuh rambut yang mengembang. Kamu bisa mengawalinya dengan menggunakan serum agar rambutmu lebih mudah ditata. Selanjutnya, bagi rambutmu menjadi dua bagian. Jepit bagian atas dengan jepitan besar dan kuncir rambut bagian bawah dengan karet. Jangan ikat rambut terlalu mendekati akar rambut, longgarkan agak ke bawah.
Step 2 Kemudian, gulung rambut yang dikuncir (lihat gambar). Gunakan bantuan kedua tangan untuk membuat gulungan. Bobby pins mulai digunakan di langkah ini. Jepit rambut yang sudah digulung dengan bobby pins. Jepit sebanyak mungkin sehingga gulungan terlihat rapi dan rambut tidak lagi jatuh ke bawah.
Step 3 Selanjutnya, lepas jepitan rambut bagian atas dan mulai teknik menyasak rambut. Teknik ini diperlukan untuk membuat rambut terlihat lebih mengembang saat selesai nanti. Untuk mendapatkannya, kamu perlu membagi rambut yang telah dilepas menjadi tiga bagian dan sasak masing-masing bagian tersebut. Setelah semua selesai, sisir perlahan untuk merapikan rambut. Jangan terlalu menekan saat menyisir agar rambut yang tetap mengembang.
Step 4 Langkah berikutnya adalah menjepit bagian rambut yang sudah disasak. Pastikan rambut tetap rap saat akan dijepit. Kumpulkan rambut ke bagian tengah dan mulailah menjepit dengan bobby pins. Jepitlah tepat di bagian gulungan rambutmu berakhir.
Step 5 Now let’s do the final part. Untuk bagian rambut yang tersisa, mulai gulung ke bagian dalam rambut yang sudah terlebih dahulu digulung pada bagian awal. Jepit, jepit, dan jepit. Ini adalah langkah terakhir untuk merapikan rambutmu. Coba cek kembali dengan cermin apakah semua rambut sudah terjepit rapi. Untuk bagian depan, kamu bisa menggunakan poni depan jika memang ponimu cukup pendek. Atau kamu juga bisa memberikan belahan samping untuk si poni. Depan atau samping, bagus dua-duanya kok! Selamat mencoba ya!