5 Bedak Terbaik untuk Sentuhan Ajaib di Wajah

Fimela Editor diperbarui 25 Sep 2012, 07:00 WIB
Nars Loose Powder Bedak tabur Nars menjadi favorit nomor satu untuk Ryan. Bedak ini memiliki sentuhan ajaib di antara pilihan bedak lainnya. Teksturnya yang sangat halus, menyatu dengan wajah begitu dipulaskan di wajah. Yang mengagumkannya lagi, varian satu ini memiliki satu shade tertentu, yaitu Eden, yang magically bisa membaur di warna kulit berbeda, baik itu tiga kali lebih terang atau gelap. Jadi, untuk mereka yang memiliki skin tone gelap, cerah, atau kuning sekalipun, bisa menggunakan shade Eden ini. Hanya cukup menggunakan warna foundation yang berbeda, shade Eden dari bedak ini, bisa menyatu dengan bagusnya tanpa terlihat keputihan atau terlalu gelap. Yang membuat Nars Loose Powder ini juga direkomendasikan oleh Ryan adalah karena kualitasnya yang menempel sempurna dengan kulit dan tidak pecah setelah beberapa jam kemudian diaplikasikan. Keuntungan lainnya adalah kemasannya yang besar dan isinya banyak, sehingga uang yang kamu keluarkan untuk item satu ini, menjadi investasi yang sangat menguntungkan.
MAC Lightful Powder Foundation Untuk pilihan bedak padat, pilihan dari MAC satu ini cukup recommended. Walaupun kemasannya padat, namun mampu memberikan hasil akhir yang halus dan alami, tidak berlebihan seperti pada umumnya bedak padat biasa. Kelebihan lainnya adalah kandungan SPF 25 yang menjadi coverage kulit perempuan modern yang pasti terpapar sinar matahari dalam beraktivitas sehari-hari. Kekhawatiranmu yang berkulit sensitif atau kering untuk menggunakan bedak padat, juga bisa teratasi ketika menggunakan bedak ini, karena menyatu dengan kulit secara baik tanpa menimbulkan reaksi negatif di kulit. Keistimewaan lainnya adalah dari sisi packaging bedaknya yang sangat cantik. Dikemas dengan material metal berwarna perak. MAC tentu sangat paham kalau kita para perempuan sangat mudah tergoda dengan kemasan luar yang menggoda. Di samping itu, membawa compact powder yang dikemas menarik, menambah kepercayaan diri ketika mengeluarkannya dari tas atau cosmetic pouch dan menggunakannya di hadapan orang lain. Kualitas bagus, praktis dan juga cantik.
Burberry Luminous Pressed Powder Brand fashion lain yang juga memiliki lini kosmetik andalan adalah Burberry. Bedak padatnya terbilang berkualitas bagus ketika disapukan ke wajah, karena menghaluskan permukaan kulit dengan hasil akhir yang alami. Butiran halus bedaknya juga memberikan sensasi kulit yang terasa halus ketika disentuh, sehingga bisa dibilang, what you see is what you get. Selain terlihat halus, ketika diraba pun akan sama seperti hasil penampakannya. Untuk pemakaiannya, disarankan menggunakan kuas yang disediakan dalam satu paket bedatnya. Namun, akan lebih baik lagi bila menggunakan kabuki brush, yang memberikan coverage pulasan lebih luas sehingga bedak terbaur dengan sempurna. Nilai lebih dari bedak merk ini apalagi kalau bukan kemasannya. Prestis Burberry dengan ciri khas kotak-kotaknya, diaplikasikan secara cantik ke dalam kemasan bedak padat ini, sehingga menjadi daya tarik utama kedua selain kualitas bedaknya itu sendiri. Sayangnya, bedak ini belum bisa didapatkan di Indonesia atau dipesan secara online, sehingga cara satu-satunya untuk memiliki item ini sekarang adalah menitipkan pesanan pada teman atau kerabat di kawasan Amerika Serikat atau Eropa. “Walau belum tersedia di Tanah Air, bedak ini sedang menjadi hot item di kalangan penggila kosmetik,” bocor Ryan. So tempting!
Make Over Tidak hanya brand dari luar negeri, lini kosmetik Tanah Air juga tidak kalah bermutu. Make Over, lini kosmetik baru yang berada di bawah naungan yang sama dengan Wardah Cosmetics, sebenarnya juga menawarkan kualitas yang cukup bagus. Butiran bedaknya halus, tidak menggumpal, dan memberikan hasil final yang rata dan lembut. Brand ini juga memberikan pilihan yaitu bedak tabur atau padat, yang penggunaannya disesuaikan dengan pemakaian. Kemasannya yang berwarna hitam gelap juga menjadi penarik perhatian, karena menawarkan kosmetik berdesain minimalis dan simple yet elegant. Jangan lupa, kunci dasar make up yang bagus adalah pemakaian pelembap yang cocok untuk jenis kulit masing-masing sebelum mengaplikasikan apapun ke wajah. Mau semahal apapun bedak yang kamu pilih, kulit kenyal dan lembap adalah jurus jitu yang membuat bedak dan segala item dekoratifnya, menempel dengan sempurna di wajah.