BEAUTY DIY: Dari Rambut Hingga Bibir

Fimela Editor diperbarui 12 Okt 2012, 02:59 WIB
Face Mask Siapkan: 2 kantong teh hijau, 1 sdm gula, ½ sdm jus lemon. Langkahnya: seduh 2 kantong teh hijau dalam satu cangkir dan diamkan selama satu jam, Setelah itu, campurkan teh hijau tersebut dengan gula dan jus lemon. Aduk merata. Aplikasikan langsung ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan keringkan dengan menepuk wajah perlahan dengan handuk. Teh hijau dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Kandungan antioksidan di dalamnya ampuh mengatasi beragam radikal bebas yang jahat untuk kulit.
Eye Mask Siapkan: mentimun dan kentang. Langkahnya: kamu perlu memarut kedua bahan ini dengan jumlah yang sama. Letakkan dalam sebuah mangkok dan aduk sampai merata. Peras campuran tersebut sehingga tidak banyak air yang menetes ke mata. Kamu bisa menggunakan filter bag seperti pada teh, namun tidak masalah kalau memang tidak ada. Selanjutnya, langsung letakkan campuran tadi secukupnya ke atas kelopak mata. Campuran ini berguna untuk membuat mata terasa lebih segar setelah letih diserbu beragam aktivitas sepanjang hari. Gunakan pada malam hari agar tidurmu terasa lebih rileks.
Lip scrub Siapkan: 1 sdm gula, 1 sdm madu, ½ sdt olive oil, ½ sdt petroleum jelly. Langkahnya: kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan ke dalam satu wadah. Pertama, campurkan madu dengan gula sampai merata. Tambahkan petroleum jelly, aduk lagi. Tambahkan olive oil dan adu semua bahan sampai tercampur merata. Letakkan campuran ini di sebuah wadah agar bisa kembali kamu gunakan. Lip scrub ini bisa bertahan sampai satu minggu, oleh karena itu kamu bisa menggunakannya dua hari sekali untuk mengeksfoliasi bibir agar terawat maksimal.