Joseph Gordon-Levitt, Aktor Biasa yang Beralih Menjadi Superstar!

Fimela Editor diperbarui 23 Okt 2012, 07:00 WIB
Namun, nama Joseph seolah baru melambung setelah ia membintangi film The Dark Knight Rises (TDKR) bersama Christian Bale. Dalam TDKR Joseph berperan sebagai John Blake, seorang polisi yang diam-diam memiliki kekaguman tersendiri pada Batman. Joseph berhasil memerankan John Blake dengan baik sehingga banyak penonton, khususnya para perempuan, yang terpikat dengan pesona lelaki asal Amerika ini usai menonton TDKR. Padahal Joe sudah eksis di dunia hiburan sejak kecil ketika ia masih berusia 7 tahun, pada tahun 1988. Sejak tahun 1988 hingga tahun 2000 Joe cukup sering muncul di TV, hingga akhirnya ia break selama 5 tahun dan baru muncul kembali di TV pada tahun 2005 hingga saat ini.
Sukses berperan dalam TDKR, nama Joseph pun naik melambung dan kemudian diikuti dengan rilisnya dua filmnya, Premium Rush dan Looper. Dalam kedua film tersebut, lelaki lulusan Universitas Kolombia ini berlakon sebagai pemain utama. Dalam film Looper, Joseph beradu akting dengan aktor senior Bruce Willis. Bahkan, untuk bisa menyeimbangkan akting Bruce, Joseph mempelajari akting Bruce dengan menonton ulang sebagian besar film-film Bruce. Dua puluh tahun lebih berkecimpung di dunia hiburan tentunya membuat Joseph memunyai banyak kenalan dan kenal dengan peluang bisnis dunia hiburan. Karena itulah, pada tahun 2004, ia membuka usaha rekamana online yang ia namakan hitRECord. hitRECord merupakan sebuah perusahaan rekaman yang telah menelurkan ribuan copy album.
Nggak hanya membuka bisnis, tahun ini Joseph pun berniat menjajal profesi di belakang layar dengan menjadi sutradara dan juga penulis cerita. Sebuah film bergenre komedi akan ditulis dan diarahkan langsung oleh Joseph, Scarlett Johansen pun kabarnya akan turut membintangi debut film pertama yang akan disutradari Joseph. Berbekal ilmu yang ia “curi” dari sutradara-sutradara besar yang pernah bekerja bersamanya, Joseph yakin ia bisa memulai debutnya sebagai sutradara. “Saya menghabiskan waktu selama satu tahun bekerja dengan Chris Nolan, Rian Johnson, Steven Spielberg, dan selama itu saya mengerahkan semua kemampuan saya untuk memerhatikan cara kerja mereka. Selain itu, saya juga pernah menangani pembuatan film pendek. Sebenarnya, inilah alasan utama saya mengapa saya merasa nyaman dan berani untuk menjajal profesi sebagai sutradara,” ujar Joseph.
Bulan September lalu, lelaki yang diketahui masih melajang ini, tampil sebagai pembawa acara SNL. Dalam acara tersebut, Joe melakukan monolog dan menceritakan film-film yang ia sukai. Salah satu film yang mencuri perhatian Joe adalah Magic Mike. Tak hanya sekadar bercerita, Joe pun beraksi langsung beraksi dan berubah menjadi penari striptis saat memerankan salah satu adegan favoritnya.
Dengan bertelanjang dada, Joe menggeliat dengan luwes di lantai dan menghampiri penonton. Penonton yang mayoritas perempuan dibuatnya menganga hingga terjatuh dari kursi saat menyaksikan aksi Joe menari striptis. Mungkin next time, jika Joe bosan sebagai aktor dan ingin berhenti berbisnis di dunia hiburan, ia bisa memanfaatkan tubuhnya yang atletis untuk menghibur orang-orang sebagai penari striptis. Nggak ada yang salah kan dengan aktor yang mengisi waktu luang sebagai penari striptis?