5 Kesalahan Awam Saat Merawat Kulit!

Fimela Editor diperbarui 16 Nov 2012, 03:59 WIB
Wrong direction It’s about how to apply something into your face. Pijat wajah secara perlahan ketika mengaplikasikan moisturizer ke wajah. Jangan asal kena, melainkan lakukan gerakan memutar dari dalam ke luar pada bagian-bagian seperti dahi, pipi, dan dagu. Ketika mengaplikasikan foundation, ratakan mengikuti arah pertumbuhan bulu pada wajah. Sedangkan untuk membersihkan wajah dengan kapas, tarik kapas dari dalam ke luar dengan gerakan mengarah ke samping atas.
Forget the neck Tidak banyak yang memahami kalau leher juga memerlukan sentuhan khusus untuk perawatan. Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang paling mudah mengalami penuaan karena sering terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, selalu aplikasikan sunscreen, serum, moisturizer, dan juga toner pada leher setelah mengaplikasikannya ke wajah. Kalau mau perawatan yang lebih spesial, ada lho produk-produk perawatan khusus untuk bagian leher!
Too much exfoliating  Banyak perempuan yang menganggap scrubbing tiap hari bisa membersihkan kulit lebih maksimal. Woaa, hold on! Pasalnya, overexfoliating apalagi dengan butiran scrub yang kasar terlalu sering sangatlah tidak dianjurkan untuk kulit karena malah bisa memicu produksi minyak yang berlebihan. Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit, but do it right. Do exfoliation like three times a week. That should be enough.
Not washing the brushes Sering memakai kuas untuk mengaplikasikan sesuatu ke wajah? Blush on, foundation, bedak, atau bahkan eyeshadow? Seberapa sering? Pernah terpikir untuk mencuci kuas-kuas yang kamu gunakan? This is important! Lihat saja bekas makeup yang menempel di kuasmu dan masih kamu timpa lagi ketika mau menggunakannya lagi. Wash your brushes for hygene matter! Klik di sini untuk cara membersihkan kuas makeupmu!