Lipstik Patah & Bedak Pecah? Ini Cara Memperbaikinya!

Fimela Editor diperbarui 26 Nov 2012, 02:59 WIB
Broken Compact Powder Solusi untuk bedak yang retak adalah langsung andalkan alkohol sebagai solusinya. In this case, use rubbing alcohol. Jangan ambil bedak yang sudah menyentuh lantai karena sudah tidak steril lagi. Pertama-tama, hancurkan bedak sampai menjadi bubuk halus, kemudian teteskan beberapa tetes alkohol tersebut langsung di atasnya. Diamkan selama beberapa jam. Terakhir, ratakan dengan spatula untuk memperbaiki bentuknya. Cara ini bisa kamu lakukan juga untuk blush on dan eyeshadow, lho!
Broken LipstickSalah satu cara paling jitu memperbaiki lipstik yang bentuknya sudah tidak karuan adalah dengan mencairkannya kembali. Buang bagian jika sudah menyentuh lantai. Cukup ambil lipstik dari tube kemasannya dan cairkan di atas benda panas, misalnya di atas alat catok rambut dengan wadah tentunya. Kemudian, langsung letakkan lipstik ke satu wadah baru, and that’s it. Gunakan lip brush untuk aplikasi ke bibir. Dengan cara ini kamu juga bisa berkreasi dengan mix warna 2-3 lipstik lho, try it!
Dried Out Nail Polish Pernah pakai cat kuku sampai habis? Biasanya orang berhenti menggunakan cat kuku yang mereka miliki karena cat kukunya sudah tidak dalam keadaan bagus atau bahkan sudah kering. Baru beli tapi lupa menutup dengan benar sehingga mendadak si cat kuku jadi kering. Solusinya, gunakan nail polish remover. Cukup tuang 2-3 tetes nail polish remover ke botol cat kuku dan tunggu 15-20 menit sebelum menggunakannya lagi. FYI, nail polish thinner will do better but it’s kinda hard to find in general stores.