BEAUTY BUYS: Makeup Fuchsia Pengganti Merah!

Fimela Editor diperbarui 13 Des 2012, 06:00 WIB
Soal tekstur, kamu bisa pilih yang matte, creamy, atau glossy. Sesuaikan saja dengan acara yang kamu akan datangi. Untuk acara siang, kamu bisa pilih yang matte agar tampilanmu terlihat lebih bold. Jika harus menghadiri acara malam hari, kamu bisa pilih yang teksturnya glossy agar pantulan lampu dapat membuat bibirmu terlihat lebih seksi. Jika kamu bukan penggemar lipstik matte karena merasa bibir terasa gampang kering, kamu bisa pilih lipstik dengan tekstur creamy. Hasilnya lebih soft, cocok untuk digunakan ke acara formal sekalipun.
Soal padu padan, kamu bisa memadupadankan warna fuchsia dengan beberapa trik. Untuk memakai lipstik warna fuchsia, kolaborasikan dengan eyeshadow dengan warna yang lebih warm seperti taupe atau soft brown. Beri sentuhan warna gelap pada ujung mata untuk membingkai mata namun tidak terlalu tegas. Kamu juga bisa pilih eyeshadow dengan tekstur yang shimmery agar tampilanmu terlihat lebih catchy. Jangan lupa pulaskan maskara agar mata terlihat lebih terbuka. Leave the cheecks bare. Kamu bisa tambahkan bronzer pada pipi untuk tampilan yang agak dewy.
Kamu juga bisa bermain fuchsia pada pipi. Just to make a playful looks. Biarkan bagian mata dan bibir tetap nude atau beri sentuhan glossy sebagai pemanis. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fuchsia pada mata. Kalau tidak berani dengan pulasan warna yang terlalu terang khas fuchsia, kamu bisa mengaplikasikannya hanya di sepanjang garis bulu mata sebagai eyeliner. Caranya, gunakan angle brush agar pulasan di atas garis bulu mata terlihat lebih rapi. Kamu bisa mengolaborasikannya dengan eyeliner hitam, namun tidak terlalu tebal, hanya untuk membingkai mata.
Terakhir, match the lips with the nails. Ini salah satu trik yang terlihat kuno namun selalu membuat kita menjadi pusat perhatian. Sekarang sudah mulai banyak dijual cat kuku dengan tekstur matte, meskipun kuku yang terlihat glossy masih menjadi favorit banyak perempuan. Jangan lupa mengaplikasikan base coat sebagai langkah awal dan mengakhirinya dengan top coat agar hasil pulasanmu lebih sempurna. Nah, sudah tahu kan bisa main trik apa saja dengan warna fuchsia? Sebagai pecinta Fimela, jangan takut bermain fuchsia!