Indahnya Natal dengan Ragam Pilihan Lampu

Fimela Editor diperbarui 12 Des 2012, 12:00 WIB
Bukan hanya lampu-lampu kecil yang bisa menjadi hiasan saat Natal. Beragam barang daur ulang yang sebelumnya tidak pernah dilirik pun bisa menjadi hiasan Natal di rumahmu. Saat ini, sudah cukup banyak orang yang mengkreasikan barang-barang bekas menjadi barang layak pakai dengan nilai jual tinggi. Untuk menghangatkan suasana Desember yang identik dengan cuaca dingin, kamu bisa memilih lampu daur ulang dari kayu. Modelnya yang minimalis sama sekali tidak mengesankan bahwa lampu ini berasal dari bahan-bahan daur ulang. Bahkan, lampu-lampu kayu tersebut membawa kesan tradisional elegan ke dalam rumahmu. Lampu-lampu seperti ini bisa kamu cari di toko-toko furniture, misalnya saja toko furniture yang banyak berjejer di sepanjang Jalan Kemang. Lampu-lampu dengan model sederhana ini bisa diperoleh dengan range harga mulai dari Rp200.000,- hingga Rp900.000,-.
Atau jika kamu memang ingin menciptakan suasana tempo dulu untuk Natal kali ini, kamu bisa berburu lampu-lampu antik di sekitar Jalan Surabaya, Menteng. Jajaran pedagang di sekitar Jalan Surabaya ini menawarkan beragam benda-benda vintage yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan Natal kamu kali ini. Mulai dari lampu ketika masa penjajahan bergaya Eropa hingga lampu antik dengan sentuhan tradisional pun bisa kamu peroleh di sini.
Atau lampu kayu dengan ukiran khas Papua, misalnya, juga cocok untuk melengkapi hiasan Natal di rumahmu. Sesekali mengganti hiasan Natal dengan sesuatu yang lebih tradisional dan berkesan hangat tentu nggak ada salahnya kan. Lampu ini bisa kamu peroleh dengan harga paling mahal di bawah 1 juta Rupiah.
Jika kamu ingin menampilkan kesan mewah dan elegan dalam nuansa Natal kali ini, kamu bisa memilih beragam lampu gantung. Kamu bisa mendapatkan lampu-lampu mewah mulai dari lampu bergaya Amerika klasik hingga Victorian dengan harga yang cukup terjangkau di toko perlengkapan rumah. Untuk pilihan yang satu ini, kamu harus merogoh kocek agak dalam dibandingkan dengan pilihan lampu sebelumnya memang. Nggak ada salahnya kan mengubah suasana Natal di rumah tahun ini menjadi lebih hangat. Mengubah interior dengan warna yang sedikit hangat bukan berarti mengurangi keceriaan Natal kan. Justru malah akan menambah kehangatan suasana Natal dalam keluarga.