Rahasia Kecantikan Ibu ala Fimela

Fimela Editor diperbarui 21 Des 2012, 04:59 WIB
Dien Tirto Buwono - Head of Fasion & Beauty Department Konsumsi sarang burung walet yang dicampur gula terus diminum. Ini penting buat menjaga kekenyalan kulit. Jadi kulitnya tetap terlihat sehat.
Santi Siera - Editor in Chief Fimela Family  Minyak zaitun untuk membantu proses scrubbing. Jadi, balurkan minyak zaitun ke seluruh tubuh lalu diamkan selama kurang lebih satu jam. Lakukan sebelum mandi. Setelah itu, langsung mandi dan scrub badan dengan body scrub. Minyak zaitun dipakai agar sel kulit mati yang terangkat lebih maksimal.
Iera Sipatuhar - Senior Editor  Setiap 1-2 kali dalam seminggu makan pepaya satu buah utuh untuk membantu proses metabolisme tubuh agar lebih lancar. Ini penting untuk membuang segala racun di tubuh yang terangkat bersama kotoran.
Tasya Simatupang - Fashion Stylist Selalu pakai payung saat keluar rumah ketika matahari sedang terik-teriknya. Sun protection penting, tapi kalau cuma pakai sun protection aja tanpa ada perlindungan lainnya, rasanya kurang maksimal. Satu lagi, lupakan facial kalau memang dirasa kulit tidak terlalu bermasalah.
Ocha Ross - Fashion Assistant  Biar mukanya lebih bersih dan terasa lebih segar, bersihkan muka dengan campuran timun dan lemon yang dijus. Selain itu, saat lulur di rumah, tambahkan garam khusus yang biasa dibeli di toko kecantikan untuk memaksimalkan proses scrubbing.
Ayu Libyanto - Production Assistant Makan bawang putih mentah atau yang dibakar setiap hari. Ini penting buat kesehatan badan. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan kalau makan bawang putih segar tiap hari bisa melindungi jantung dan menurunkan tekanan darah.
Charina Ratih - Production Assistant Biasakan senam muka sebelum tidur! Ini penting supaya kulit terasa lebih kencang. Caranya hanya tinggal menggerakkan seluruh bagian wajah mulai dari mata, hidung, sampai mulut secara bergantian. Bisa juga dilakukan setelah bangun tidur supaya muka terasa segar.
Anggy Anindita - Writer Memanfaatkan daun sirih untuk kebersihan daerah kewanitaan. Caranya, rebus 5-6 lembar daun sirih di air sampai mendidih, lalu tunggu sampai air terasa suam-suam kuku. Kemudian langsung gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan. Lakukan setiap kali saat mandi.
Astari Syanti - Graphic Designer Rutin minum air yang dicampur lemon setiap hari, bahkan saat di kantor. Caranya gampang, hanya perlu memasukkan dua buah irisan lemon ke dalam air putih yang akan diminum. Ini penting sebagai pasokan vitamin C untuk setiap hari.