Bukti Kasih Sayang Ibu dalam Demi Ucok

Fimela Editor diperbarui 21 Des 2012, 05:59 WIB
Glo seorang perempuan Batak yang punya mimpi menjadi movie maker. Demi membuat sebuah film profesional, ia menolak permintaan Mak Gondut, sang ibu, untuk menikah. Padahal, Mak Gondut yang divonis dokter usianya tinggal 1 tahun ingin sekali mencarikan jodoh laki-laki Batak untuk putri kesayangannya. Glo sendiri terlalu sibuk dengan film yang belum juga selesai digarap karena tak ada produser yang mau mendanai proyeknya, padahal biaya yang dibutuhkan sekitar 1 miliar Rupiah.
Mak Gondut pun tergerak membantu Glo, dengan syarat Glo mau memenuhi permintaannya untuk segera menikah. Glo terdesak, seolah tak ada pilihan lain, ia mengikuti kemauan Mak Gondut. Ia pun dijodohkan dengan seorang miliuner yang bersedia memberi Glo cek senilai 1 miliar. Belakangan Glo tahu calon suaminya seorang koruptor, ia lalu lebih memilih mundur dan tak mencairkan cek itu.
Kecewa, Glo memutuskan berjuang sendiri untuk membuktikan kepada Mak Gondut kalau ia bisa mewujudkan mimpinya sendiri. Suatu saat, di tengah keputusasaannya, Glo bertemu dengan idolanya, sutradara terkenal Qazrina Umi. Ia menanyakan kunci sukses Qazrina, dan mendapatkan sebuah jawaban yang menyadarkannya: be nice to your parents.
Live by your passion. Itulah yang ingin disampaikan film ini untuk menuju kesuksesan, tapi tak cuma mengejar mimpi yang terpenting dalam hidup. Ada hal lain yang seringkali dilupakan, yaitu be nice to your parents. Kita memang hidup dari mimpi, tapi kesuksesan meraih mimpi tak lepas dari kontribusi orangtua, terutama ibu, yang dengan kasih sayang tulusnya selalu mendukung apa pun yang diperjuangkan anaknya, kita sadari atau tidak.
Mengutip sinopsis Demi Ucok: Glo gak mau jadi seperti maknya: kawin, lupa mimpi, and live boringly ever after. Dia mau ngejar mimpi: bikin pilem. Mak Gondut yang divonis hidupnya tinggal setahun lagi, bertekad mencari ‘Ucok’ agar Glo bisa kawin and live happily ever after. Pertempuran pun dimulai. Ya, “pertempuran” yang bukan dalam arti sebenarnya, “pertempuran” ego. Jelas tak ada yang menang atau kalah, karena akhir yang bahagia dari kisah kasih seorang ibu dan anak sudah menanti. Nah, akhir bahagia yang bagaimana, lebih seru kalau kamu mengajak langsung ibumu ke premiere Demi Ucok di Epicentrum XXI 22 Desember besok untuk tahu seperti apa akhir kisah lucu sekaligus haru ini.