2013: Christian Sugiono Terlibat Cinta Segitiga, Velove Vexia Sakit Parah

Agus Purwanto diperbarui 15 Jan 2013, 04:00 WIB
Mika Pernah dengar tentang penyakit skoliosis? Penyakit ini akan mengawali kisah dalam film Mika, yang disutradarai oleh Lasja Fauziya Sastro. Velove Vexia akan memerankan Indi, seorang gadis penderita skoliosis yang harus menggunakan penyangga tubuh 23 jam sehari. Hidupnya akan dirasa berwarna lagi ketika ia bertemu dengan Mika (Vino G. Bastian), yang selalu punya cara untuk membuatnya ceria. Ternyata bukan hanya Indi saja yang memiliki penyakit. Ketika hubungan mereka semakin dekat, Mika mengungkapkan satu rahasianya, bahwa ia seorang penderita AIDS. Masalah mulai muncul ketika teman-teman dan orangtua Indi mengetahui latar belakang Mika, sehingga memaksanya meninggalkan Indi. Namun Indi tahu bahwa ia harus tetap berusaha menjadi gadis ceria yang dapat melawan penyakit yang dideritanya. Film drama yang diadaptasi dari buku berjudul Waktu Aku Sama Mika ini, ternyata adalah cerita autobiografi yang ditulis langsung oleh Indi. Seperti apa ya lanjutan kisahnya? Nantikan di bioskop mulai tanggal 17 Januari 2013.
Belenggu Sutradara Sartri Dania Sulfiati atau yang akrab disapa Upi ini, kembali berkarya. Kali ini dengan filmnya yang bergenre thriller. Bercerita tentang obsesi dua pemeran utamanya, Elang (Abimana Aryasatya) dan obsesinya dengan profesi sebagai pemain akrobat berkostum kelinci, pernah dirawat di rumah sakit jiwa setelah membunuh istri dan anaknya. Sedangkan Jingga (Imelda Therinne) seorang pelacur, sangat ingin membunuh tiga laki-laki yang pernah memperkosanya. Karena jatuh cinta pada Jingga, Elang kembali melakukan sebuah pembunuhan untuk membantunya membalaskan dendam. Namun saat ia ditangkap, sebuah rahasia mengerikan pun ikut terungkap. Sukses membuat kisah dengan unsur psikologis, ternyata Upi juga berhasil mengikutkan Belenggu dalam 16th Puchon International Fantastic Film Festival di Korea tahun lalu. Walaupun tidak berhasil memenangkan apapun, tapi film ini merupakan satu-satunya film Indonesia yang berhasil ikut di ajang tingkat internasional tersebut lho. Penasaran kan? Film ini akan mulai tayang di bioskop tanggal 28 Februari 2013.
3Sum Drama, action, thriller, tiga genre film yang berbeda dapat kamu saksikan dalam satu kemasan. Diproduseri oleh Sendi Sugiharto, 3Sum bercerita tentang tiga kisah yang berbeda. Cerita pertama, Insomnights, yang dibintangi Winky Wiryawan sebagai Morty, merupakan awal dari film ini. Ia memiliki tekanan dari masalah percintaan dan masalah keluarganya, membuatnya mengalami insomnia yang berlanjut kepada kisah kedua yaitu Rawa Kucing. Ayin (Aline Adita) wanita cantik keturunan keluarga Cina Benteng ini adalah perempuan kaya raya yang kesehariannya pesta dan mabuk-mabukan. Namun tepat di hari ulang tahunnya, ia bertemu dengan Welly (Natalius Chendana) pemuda tuna rungu dan tuna wicara, yang kemudian akan mengubah hidupnya. Jangan salah! Meski tidak bisa mendengar dan bicara, ternyata Welly ini adalah seorang gigolo pesanan! Lalu diakhiri dengan Impromptu, kisah tentang seorang politikus (Ali Ferzat) yang berniat untuk membongkar skandal korupsi dalam kejahatan megapolitan yang semakin menjadi. Tentang cinta, kehidupan, dan juga kematian. Sepertinya ketiga cerita pendek ini menarik untuk ditonton. Film ini bisa kamu saksikan mulai 31 Januari 2013.
Rectoverso Siapa bilang Marcella Zalianty hanya bisa akting? Aktris yang satu ini ternyata juga memproduseri film yang berisi tentang beberapa cerita pendek bersama dengan Eko Kristianto. Diadaptasi dari buku Dewi Dee, beberapa aktris ternama seperti Rachel Maryam, Cathy Sharon, Olga Lydia, Happy Salma, turut menyutradai film tersebut. Kisah-kisah pendek berjudul Malaikat Juga Tahu, Firasat, Cicak Di Dinding, Curhat Buat Sahabat, dan Hanya Isyarat, semua ini merupakan kumpulan kisah yang ada di dalam film Rectoverso. Selain list sutradaranya yang menarik, ternyata jajaran pemainnya tak kalah menariknya lho. Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Sophia Latjuba, akan turut meramaikan cerita-ceria tersebut. Glenn Fredly, Dira Sugandi, Drew, Acha Septriasa, Tohpati, dan juga Raisa, akan mengisi soundtrack untuk Rectroverso dengan judul yang sama seperti cerita-cerita di dalamnya. Sudah tidak sabar kan untuk melihat film hasil karya para selebriti ini? Film ini akan dirilis bertepatan dengan hari Valentine yaitu 14 Februari 2013 yang akan datang.