Menu Baru untuk Rayakan Tahun Baru Cina: Ayam dengan Serutan Es & Udang Panggang Keju!

Fimela Editor diperbarui 16 Jan 2013, 08:50 WIB
Menu yang cukup terkenal dan banyak dicari orang saat berkunjung ke Xin Hwa adalah Dim Sum. Kamu bisa memesan beragam Dim Sum sebagai menu pembuka. Deep Fried Shrimp Dumplings Stuffed with Cheese, salah satu Dim Sum yang banyak dipesan oleh pengunjung. Keju? Ya, Xin Hwa menyajikan menu tradisional khas Cina yang diberi sentuhan western, misalnya saja dengan penambahan keju pada menu Dim Sum ini.
Selain itu, Oven Baked Fluffy Pastry with black Pepper Fungus and Goose Liver Terrine juga nggak boleh luput dari lidahmu saat mencicipi Dim Sum di Xin Hwa. Jika kamu adalah pencinta Dim Sum dan nggak bisa puas hanya dengan satu porsi Dim Sum, kamu bisa datang ke Xin Hwa karena aka nada Dim Sum all you can eat setiap minggu hanya dengan membayar Rp138.000++.
Atau ingin makanan pembuka Chinesse food fusion? Kamu bisa mencoba Deep Fried Oyster di Xi Men Ding. Gorengan ini cocok sebagai makanan pembangkit selera ataupun juga sebagai lauk pendamping nasi.foto: Xi Men Ding
Kembali lagi ke Xin Hwa. Makanan Cina terkenal dengan segala menu pembuka yang disaajikan hangat. Namun, Chef Executive Xin Hwa, Jeff Lee, sepertinya ingin memberikan sentuhan lain pada masakannya. Menu drunken chicken mungkin bisa kamu temuka di hampir semua restoran Cina, tapi drunken chicken yang disajikan dengan es serut hanya bisa ditemukan di sini. Chilled Drunken Chicken Topped with ‘Shao Xing’ Wine Shaved Ice, Drunken Chicken yang disajikan dengan es serut berupa campuran kaldu ayam dan wine. Unik dan pastinya harus dicoba!
Wok Fried Beef Tenderloin with Pepper in Chef’s Concotion. Daging tenderloin yang dimasak dengan tingkat kematangan sempurna sehingga menghasilkan daging yang empuk namun tidak menghilangkan juicy pada daging itu sendiri.
Ingin memesan menu sayur? Stewed Eggplant with Spicy Szechuan Paste menjadi rekomendasi menu sayur pilihan. Terong yang dimasak dengan saus Szechuan ini pas banget dikeluarkan saat makan bersama keluarga, sebagai menu pendamping nasi mungkin akan lebih pas. Dan jangan takut, walaupun penampilan terong terlihat pedas, tapi menu ini sama sekali tidak pedas dan bisa dicicipi oleh anak-anak.
Setiap mengunjungi restoran pasti kamu akan mencari menu “jagoan” mereka. Kalau begitu, Oven Baked Prawns with Cheese and Spicy XO Sauce, wajib berada di deretan menu pesanan kamu selanjutnya. Tiger prawn ukuran super dibakar dengan lelehan keju yang menutup sempurna di atasnya akan menjadi hidangan spesial dalam acara makan besarmu kali ini.
Jika kamu ingin mencari makanan super lainnya, kamu bisa mengunjungi The New Ming Dine and Chill di Epicentrum Walk, Jakarta. Abalone Panggang Garam merupakan menu utama dan andalan yang ada di The New Ming Dine and Chill. Abalone Panggang Garam dibungkus dalam kepadatan garam laut. Setelah dipanggang selama 5 jam, abalone pun siap dikeluarkan dalam balutan garam laut. Untuk bisa menyantap Abalone Panggang Garam  kamu harus memesan satu atau dua hari sebelumnya mengingat proses memasaknya yang lama.foto: The New Ming Dine and Chill
Dan tentunya untuk mengembalikan rasa segar di mulut, kamu harus menyisakan ruang di perut untuk makanan penutup. Pure avocado yang disajikan dengan es krim vanilla atau mungkin jeli sari daun serai dengn lidah buaya Xin Hwa bisa kamu pilih untuk menutup acara makan-makanmu. Jeli sari daun serai? Yup! Tapi, jangan khawatir bau daun serai akan menusuk hidung dan lidahmu karena justru rasa segar dari sari jeruk akan menyempurnakan aroma daun serai yang tidak dominan. Rasanya pembenci daun serai pun tidak akan keberatan untuk mencicipi menu segar yang satu ini.