6 Trik Cantik Berkreasi dengan Poni!

Fimela Editor diperbarui 21 Jan 2013, 02:59 WIB
Pompadour How about start from the easiest one? It’s called Pompadour. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil beberapa helai rambut bagian depan untuk dijepitkan ke belakang. Pastikan helaian rambut yang kamu ambil agak banyak karena akan ada sentuhan sasakan pada trik ini. Untuk membuat rambut agak tinggi, sasak bagian atas rambut mengarah ke depan, lalu rapikan. Terakhir, jepit dengan pin rambut. 
French Braid Back From now on, we’re playing with braids. Jika dilihat sekilas, bentuknya agak mirip dengan cara sebelumnya, bedanya, kali ini ada sentuhan kepang di sana. Pertama-tama, ambil rambut bagian depan dan mulailah mengepang. Cara mengepang yang diterapkan adalah french braid atau kepang kelabang. Mulai mengepang dari bagian paling depan dan sisakan beberapa centi di bagian belakang untuk diikat dan dijepit. 
Side Swept BraidSelanjutnya, Side Swept Braid. Kali ini kepangan dibentuk berjejer sedikit menyamping ke arah bawah. Ambil beberapa bagian rambut paling dekat dengan poni dan mulailah mengepang. Bentuk kepangan dengan mengambil beberapa helai rambut, jangan terlalu banyak agar hasil kepangannya tidak terlalu besar. Buat agak sedikit menyamping ke bagian belakang rambut agar bentuk kepangan terakhir bisa diselipkan ke rambut dengan menggunakan pin rambut.
One Sided Braid Sekilas diperhatikan, cara kepangan pada trik yang satu ini terbilang sama dengan kepangan-kepangan sebelumnya. Bedanya, pada trik ini kepangannya dibuat agak besar dengan mengambil helaian rambut yang lebih banyak dibanding trik sebelumnya. Buat kepangan menjulur ke samping dan mengarah ke belakang. Terakhir, ikat dan jepit. Mengingat bentuk kepangan yang agak besar, pastikan kamu menyiapkan pin rambut yang lebih banyak agar hasilnya lebih maksimal. 
Braid Ah this one is easy, too! Kamu tidak perlu mengambil helaian rambut yang terlalu banyak pada trik kali ini, cukup ambil helaian selebar jari dari bagian poni yang paling depan dan menyerong ke belakang. Ini dilakukan untuk menciptakan sedikit dimensi pada hasil akhirnya. Then, start the braid! Cara kepang yang dipakai juga termasuk jenis kepangan yang paling mudah. Meskipun rambut yang digunakan tidak banyak, kamu tetap membutuhkan ikat rambut agar hasil kepangan tidak lepas.
Twist Braid Trik ini terlihat rumit namun sebenarnya cukup mudah dilakukan. Ambil beberapa helai poni dan belah menjadi dua bagian, sejajar vertikal. Twist the front half over the back half, so the back half is now in front, then twist. Setelah itu, ambil beberapa helai lagi dan posisikan sama seperti bagian depan pada langkah awal, dan posisikan bagian yang sudah di-twist sama seperti bagian belakang pada langkah awal. Then twist again, repeat. Akhiri dengan menjepit dengan pin rambut. Done!