7 Kesalahan Awam Saat Membersihkan Wajah

Fimela Editor diperbarui 04 Feb 2013, 02:59 WIB
Too Hot Kata orang air panas bisa membuka pori-pori sehingga wajah pembersih wajah bisa lebih maksimal membersihkan kulit. Wrong! Air yang terlalu panas bukan hanya memberikan rasa kurang nyaman, tapi juga bisa mencuri minyak alami yang diproduksi kulit sehingga wajah terasa kering. Gunakan air suam-suam kuku atau air dengan temperatur normal ketika membersihkan wajah.
Too Often Siapa sih yang tidak ingin wajahnya tetap terlihat bersih?  Well everybody wants that, tapi bukan artinya kamu terlalu sering membersihkan wajah! Hal ini biasanya terjadi pada kamu yang biasa keluar rumah tanpa makeup, jadi merasa tidak terbeban ketika ingin membersihkan wajah. Normalnya, mencuci wajah itu dua kali dalam sehari: pada mandi pagi dan mandi saat tidak ada lagi aktivitas yang akan dilakukan. If you do that too often, it can lead you to breakouts. Oh no!
Too Much Love on Towel Bagaimana caramu mengeringkan wajah? Kalau caranya dengan menggosok-gosokkan wajah ke handuk, wrong! Menggosok-gosokkan wajah ke handuk secara asal-asalan hanya akan membuat merusak kondisi kulitmu, well it can lead to wrinkles, too. Jadi bagaimana cara yang benar? Cukup tepuk-tepuk perlahan seluruh area wajah yang basah dengan handuk sampai tidak ada lagi air yang menetes di wajahmu. Oh, ini berlaku untuk seluruh tubuh juga, ya!
Too Much Exfoliation Again, we meet these words. Sudah sampai poin kelima dan masih membahas sesuatu hal yang berlebihan. Kadang, yang berlebihan itu yang bisa menimbulkan masalah kan? Sama seperti eksfoliasi dengan menggunakan scrub. Jangan terlalu sering! Cukup lakukan perawatan kulit menggunakan scrub satu sampai dua minggu sekali untuk hasil yang lebih optimal. (Read more about how exfoliation scrub could harm the environment)
Rub..Rub..Rub.. Membersihkan wajah bukan asal gosok wajah seenaknya yang penting semua area wajah terkena sabun pembersih wajah. That’s not how it works! Cara yang benar saat membersihkan wajah tidak terlalu berbeda dengan cara mengaplikasikan moisturizer ke wajah. Do the circular motion. Mulai dari bagian dalam ke bagian luar. Untuk area mata, jangan gosok berlebihan! Pastikan area mata sudah bersih dari eye makeup dengan menggunakan eye makeup remover sebelumnya.
Forget The Toner You’re the one who forget, we’re the one who remind. Tapi kami tidak akan berhenti mengingatkan untuk menggunakan toner setiap selesai membersihkan wajah. Hal ini penting dilakukan untuk mengangkat semua sisa kotoran yang masih tersisa di wajah. Jadi awali dengan makeup remover—jika menggunakan makeup—lalu bersihkan wajah, dan akhiri dengan menggunakan toner. There you have a clean face!