7 Langkah untuk Cantik Saat Imlek

Fimela Editor diperbarui 05 Feb 2013, 02:59 WIB
Shimmer Eyeshadow Kunci yang paling penting dalam tampilan kali ini adalah pada mata. Mengingat outfit yang digunakan sudah cukup bright dengan warna merah, kolaborasikan dengan makeup mata dengan warna yang lebih ringan namun tetap glamor, bronze contohnya. Untuk hasil yang lebih dramatis, tambahkan sentuhan eyeshadow cokelat pada bagian ujung mata dan bentuk meruncing. Kolaborasi bronze dan cokelat tua ini bisa kamu temukan di The Body Shop Shimmer Waves Bronze.
Black Eyeliner Agar mata terlihat lebih terangkat, langsung terapkan gaya cat eyes pada mata. Andalkan si eyeliner hitam untuk membingkai mata agar hasilnya lebih dramatis. Kamu bisa coba Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner yang memiliki bulu kuas yang sangat tipis sehingga bisa membuat garis cat eyes yang lebih presisi. Jangan lupakan pulasan eyeliner hitam di bawah mata, tapi jangan bingkai seluruhnya! Sisakan ¼ bagian untuk memulaskan eyeliner silver agar mata terlihat lebih besar. 
Full Lashes Setelah selesai dengan eyeliner, let’s move on to mascara. Trik lain untuk membuat mata terlihat lebih besar adalah bulu mata yang tebal dan salah satu cara mendapatkannya adalah dengan mascara. Coba pulaskan Lancome Hypnose Doll Eyes Mascara pada bulu mata bagian atas dan jangan lupakan juga bulu mata bagian bawah. Jika bulu matamu terlalu tipis, kamu bisa menambahkan bulu mata palsu, pilih yang tebal pada bagian ujung untuk menambah kesan cat eyes.
Fresh Blush on Beralih ke pipi. Untuk bagian ini kamu tidak perlu blush on warna super pink, cukup gunakan blush on dengan warna pink peach yang segar, seperti pada produk the Balm Frat Boy Blushs. Aplikasikan pada bagian apple of the cheek dan baurkan ke arah tulang telinga. Kamu bisa menambahkan shading jika memang perlu, tapi jangan berlebihan agar hasilnya tetap natural. 
Nice Eyebrow Kit Rasanya tidak lengkap kalau membahas makeup mata tanpa bentuk alis yang pas. Rapikan bentuk alis sebelum mengapliaksikan pensil alis atau eyebrow powder. Setelah alis rapi, baru mulai menggambar alis. Jika ingin hasil yang lebih natural, hindari penggunaan pensil alis. You may try M.A.C Eyebrow Set. Bentuk sikatnya yang menyerupai sikat maskara bisa membuat tampilan alis terlihat lebih natural. 
Longwear Lipstick Imlek artinya banyak makanan! Sudah pasti kamu akan dihujani beragam makanan yang terlalu sayang untuk dihindarkan. Untuk itu, gunakan lipstik yang betah menempel di bibir dan tidak hilang hanya karena makanan. Coba pilih Make Up For Ever Aqua Rouge Rosewood, inovasi bentuk lipstik baru yang dikemas dalam bentuk cair dan dilengkapi dengan vinyl sebagai proteksi. Hasilnya glossy untuk makeup yang terlihat cerah pada siang hari. Sweet!