Indah & Potensial untuk Pariwisata, 5 Kota Ini Malah Tak Populer

Fimela Editor diperbarui 08 Feb 2013, 10:00 WIB
Lome, Togo Identik dengan Gurun Sahara, ternyata Afrika juga memiliki pemandangan pantai yang indah. Dengan hamparan Laut Atlantik di sebagian besar wilayahnya, kamu bisa menikmati olahraga air di area tersebut. Selain itu, berbelanja di pasar ibukota Togo ini mungkin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Lome’s Fetish Market, menjual aneka benda pengobatan alternatif. Berbeda dengan pengobatan kita yang memakai jamu, masyarakat Togo dikenal dengan pengobatan ala Voodoo. Ini dilakukan dengan menggunakan segala jenis bagian tubuh dari hewan, salah satunya tengkorak. Berbagai jenis tengkorak seperti sapi, domba, monyet dan lainnya dapat kamu lihat, layaknya sedang berjalan-jalan di museum purba.
Kuwait, Timur Tengah Hanya disebut beberapa kali dalam buku sejarah sebagai salah satu negara yang pernah diinvasi, Kuwait memiliki pesonanya tersendiri. Jika kota Dubai terkenal dengan kemajuan infrastrukturnya, megahnya struktur kota Kuwait juga tak kalah modern. Lengkap dengan pusat perbelanjaan seperti mall-mall besar, kota ini sangat jauh dengan karakter kota Timur Tengah lainnya. Dilengkapi dengan akses jalan tol yang menjangkau hampir seluruh wilayah kota tersebut, Kuwait juga memiliki tambang minyak ternama. Kamu bisa mengunjungi situs Al-Ahmadi, area yang dikenal sebagai pencetus ‘kelahiran’ industri perminyakan.
Belarusia Moskow, Rusia seringkali menjadi ciri khas gambaran negara-negara Uni Soviet. Padahal Belarusia juga tak kalah mengagumkan lho. Wilayah ini merupakan tempat dimana pemerintahan diktator terakhir di Eropa runtuh. Bagi kamu yang menyukai sejarah, perjalanan Stalin dapat ditelusuri dengan berkunjung ke negara tersebut. Minsk, Ibukota Belarusia yang pernah hancur pada Perang Dunia II, mempunyai tata kota rancangan Stalin yang hingga kini masih dapat kamu nikmati jika berjalan-jalan di sana. Selain itu, UNESCO telah memilih empat warisan dunia di Belarusia, antara lain Mir Castle Complex, The Nesvizh Castle, dan The Belovezhskaya Pushcha.
Kirgizstan Nepal, Peru, Kanada, daerah tersebut pasti terlintas di pikiranmu jika sedang memikirkan pemandangan gunung yang indah. Sedikit orang yang tahu bahwa Kirgizstan juga menawarkan keindahan alam tersebut. Sebagai bukti nyata, bekas negara gabungan Uni Soviet ini, memiliki hutan walnut terbesar di dunia di daerah Jalalabad. Belum lagi Danau Alpine di negara tersebut, juga merupakan danau terbesar kedua di dunia. Gunung Ala-Too yang berada di Kirgizstan ini, dikenal dengan keindahan puncaknya yang berlapiskan salju. Selain itu, kamu dapat menyaksikan olahraga tradisional milik masyarakat setempat tepat di kaki gunung tersebut. Olahraga unik yang bernama Kok Boru Polo Kambing ini, sudah menjadi event tahunan yang dapat kamu ikuti.