BAFTA Awards VS Grammy Awards: Couture War

Fimela Editor diperbarui 12 Feb 2013, 07:25 WIB
Ashanti Lama tidak terdengar, Ashanti akhirnya turut hadir di Grammy Awards 2013. Penyanyi berkulit hitam ini tampil seksi dengan sheer gown motif floral rancangan Tony Ward Couture. Saking transparannya, we wonder, apakah Ashanti melanggar aturan berbusana yang diberikan CBS untuk acara tersebut dengan gaunnya?  We hope not.
Florence Welch Penyanyi asal Inggris ini terkenal dengan gayanya yang quirky di atas red carpet. Tidak heran jika ia memilih glittery dress dari Givenchy Haute Couture menjadi gaunnya malam itu. Florence tampil cantik dengan natural make up and messy up do yang seakan menyeimbangkan penampilannya yang glamor.
Kelly Rowland Penyanyi yang baru merilis single ‘Kisses Down Low’ ini was trying to make her own mark on the Grammy red carpet, and she did it! Kelly terlihat stunning dengan balutan gaun dari Georges Chakra Couture. Riasan wajah serta up do yang tepat melengkapi keseuluruhan penampilannya dengan sempurna. We totally fell in love with her look! Do you agree, Fimelova?
Solange Knowles Ternyata, tidak hanya Florence yang memilih gaun bernuansa hijau, Solange pun memilih gaun warna kelly green dari Ralph & Russo Couture. Bukan Solange jika ia tidak mengambil resiko dengan fashion choice-nya. Ia memadukan pumps warna orange dari Christian Loubotin yang seolah juga menjadi aksesoris untuk penampilannya malam itu. Super smart!
Rihanna Penampilan Rihanna dengan gaun rancangan Azzedine Alaia berhasil menarik perhatian media dan fashion industry. Desainer yang terkenal eksentrik dan tidak pernah mau mengikuti fashion week ini tidak memasang label ‘haute couture’ di belakangnya. Bahkan terakhir kalinya ia mengikuti fashion week adalah saat Couture Fashion Week Fall 2011/2012. Walaupun begitu dari segi desain dan craftsmanship-nya, rancangan Alaia dinilai setara oleh teknik sebuah koleksi haute couture. Jadi, tidak salah jika penampilan stunning Rihanna wajib masuk ke dalam Couture War ini.
Jennifer Lawrence Setelah wardrobe malfunction yang dialaminya di SAG Awards beberapa waktu lalu, kali ini Jennifer tampak berhati-hati agar tidak mengalaminya lagi. Mungkin karena hal tersebut, ia mengenakan gaun dari Christian Dior Haute Couture dengan detail gems pada bagian dada yang magnificent. Tatanan rambut yang sleek dan sophisticated menambah keanggunannya malam itu.
Marion Cotillard Christian Dior sekali lagi menjadi pilihan Marion dalam menghadiri event penghargaan bergengsi. Hal ini sangat wajar karena Marion adalah brand ambassador dari Christian Dior. Strapless gown warna kuning lansiran Christian Dior Haue Couture membuat Marion masuk ke dalam best dressed list yang hampir selalu diraihnya di tiap event. 
Elizabeth Olsen Selera pakaian Elizabeth Olsen tampak ditularkan oleh kakaknya, Mary Kate and Ashley Olsen. Jika the Olsen twins terkadang tampak terlalu quirky, justru berbeda dengan Elizabeth. Karena gaun dari Chanel Haute Couture sudah sangat ‘sibuk’, Elizabeth menyeimbangkannya dengan ‘kesederharnaan’ dari segi make up dan hair do. Malah, she looks like a classic Parisian beauty in this dress! Bravo!
Amy Adams             Elie Saab never failed to amuse Hollywood A-list with his designs. Namun, ketika Amy Adams mengenakan lace gown dari Elie Saab Couture yang diidukung dengan high bun serta drop earrings, ia terlihat ‘too much’ dibandingkan dengan para aktris lainnya. Padahal, Amy dikenal sebagai aktris yang mengedepankan kesederhanaan dan sentuhan klasik di setiap penampilannya.
Andrea Riseborough                                                              Aktris yang bermain dalam film Never Let Me Go ini dinominasikan dalam BAFTA Rising Star Award tahun ini. Sebagai bentuk kesuksesannya masuk dalam nominasi tersebut, Andrea mengenakan yellow gaun dengan detail structural pada bagian dada dari Vivienne Westwood Couture. Tampilan yang dipadukan dengan simple jewelry serta clutch dan pumps warna hitam tampak sempurna. Who’s winning the yellow themed dress? Is it Andre or Marion? You decide!