8 Versi Cinta dari 8 Film Romantis Pilihan Bunga Citra Lestari Hingga Amanda Seyfried

Fimela Editor diperbarui 14 Feb 2013, 04:00 WIB
Movie Choice: A Crazy Little Thing Called Love (2010)Starring: Mario Maurer, Pimchanok Lerwisetpibol“Kisahnya campur aduk, karena filmnya bukan hanya tentang percintaan, tapi juga ada kisah tentang persahabatannya. Bagian romantisnya itu ketika si cowok mau pamitan, karena dia akan dikarantina untuk masuk klub sepakbola. Sebagai kado perpisahan, si cowok memberi scrapbook yang semua berisikan catatan tentang ceweknya. Ada juga pelajaran yang bisa diambil dari film ini, bahwa kita harus menghargai diri sendiri dan juga orang lain.” - Charina Ratih (Produser Fimela TV)
Movie Choice: Gone With The Wind (1939)Starring: Vivien Leigh, Clark Gable“The storyline is very sweet. Rhett, yang diperankan oleh Clark Gable, rela melakukan apa saja buat Scarlett (Vivien Leigh). Meskipun Rhett itu playboy, tapi nyatanya dia selalu ada di saat Scarlett butuh. Semua pengorbanan rela dia lakukan buat si cewek. Karena settingannya waktu jaman perang, adegan paling romantis itu adalah sewaktu Rhett menolong Scarlett untuk keluar dari area baku tembak. Film ini menyentuh dan juga sedih.” - Fabelyn Baby Walean (Reporter Website Resmi Presiden)
Movie Choice: 50 First Dates (2004)Starring: Adam Sandler, Drew Barrymore“Ringan dan mudah dicerna, film romantic comedy ini mengisahkan tentang Lucy (Drew Barrymore) yang kehilangan memorinya akibat kecelakaan. Ini mengakibatkan Henry (Adam Sandler), mati-matian mencari cara untuk mengambil hati Lucy setiap harinya. Salah satunya adalah dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ‘Forgetful Lucy’. Cara romantis untuk mengatakan ‘I love you’ dengan tidak mengatakannya secara langsung. Alurnya juga sederhana tapi konten ceritanya penuh arti.” -Apsy Suryodibroto (Abang None Jakarta Utara 2010)
Movie Choice: Romeo and Juliet (1996)Starring: Leonardo DiCaprio, Claire Danes“It’s dramatic, it’s funny, and it’s edgy. Kisah cinta di film ini begitu kuat sehingga muncul gambaran pasangan sempurna di benak saya. Alur ceritanya begitu nyata sehingga berkali-kali saya lupa kalau ini merupakan cerita fiksi. Didukung dengan akting yang sangat berbakat dari kedua pemeran utamanya, imajinasi saya ikut terbawa ketika menontonnya. Terlebih lagi sewaktu adegan mereka pertama kali bertemu dan bertatap-tatapan lewat sebuah akuarium. It’s definitely one of my forever favorites.” -Amanda Seyfried (Hollywood Actress)
Movie Choice: Sweet November (2001)Starring: Keanu Reeves, Charlize Theron“This is a sad love story. Dikemas dengan alur cerita yang sederhana, perasaan kita akan ikut terbawa ketika menontonnya. Sebagai sepasang kekasih yang sedang menghadapi masalah akibat kondisi si cewek yang tidak sehat, si cowok berusaha sebisa mungkin untuk membahagiakan pasangannya. Saat si cewek berulang tahun, si cowok bahkan rela datang ke rumahnya dengan mengenakan kostum Santa Claus sambil membawa hadiah. Touching and memorable, this movie is worth a watch.” –Milatina Salma (Mahasiswi)
Movie Choice: Eternal Sunshine Of The Spotless Mind (2004)Starring: Jim Carrey, Kate Winslet“Alur ceritanya berbeda dari film romantis biasanya. Akibat keinginan untuk menghapus memori buruk dari pikirannya, Clementine (Kate Winslet) rela melupakan Joel (Jim Carrey), dengan cara cuci otak. Joel yang tidak tahu-menahu, bersikeras mempertahankan hubungannya dengan Clementine, apapun risikonya. Adegan mereka mendengarkan rekaman memori milik berdua sangat menyentuh. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film ini. No matter what, if you hate a person and you wish you never know them, but you did, and you would never regret It.” -Wendee Widiantini (Staff Production Metro TV)
Movie Choice: 10 Things I Hate About You (1999)Starring: Heath Ledger, Julia Stiles“Mudah untuk diikuti, film ini mempunyai alur cerita yang biasa kita temui pada kehidupan sehari-hari. Adanya konflik akibat persaingan menjadi masalah utama dalam film ini. Puncaknya adalah ketika Kat (Julia Stiles), mengaku kepada seluruh kelas bagaimana perasaan dia kepada Patrick (Heath Ledger). ‘But mostly I hate the way I don’t hate you. Not even close, not even a little bit, not even at all’. Adegan-adegannya ringan tapi dapat membawa perasaan kita larut mengikuti alur kisahnya.” -Bunga Citra Lestari (Aktris)