OSCAR 2013: Kristen Stewart Pincang Tanpa Rob Pattinson, Angelina Jolie Sembunyi dari Jennifer Anist

Fimela Editor diperbarui 25 Feb 2013, 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jennifer Aniston sudah empat tahun berturut-turut absen dari perhelatan Oscar. Selain karena ia tak kunjung masuk ke dalam nominasi, kehadiran duo Angelina Jolie-Brad Pitt bisa jadi adalah salah satu alasannya merasa tak penting untuk meluangkan waktu ke Oscar. Tahun ini, Aniston merebut kembali perhatian media dunia berkat kehadirannya berpasangan dengan Justin Theroux yang sudah resmi menjadi tunangannya. Memang sudah diatur atau kebetulan saja, sejoli Jolie-Pitt tak muncul di Oscar tahun ini. Absennya mereka menjadi “perpanjangan waktu” untuk bersembunyi dari rumor kalau mereka sudah menikah dan kini sedang menantikan anak kesekian mereka. Merasa tak memiliki “saingan”, Aniston pun tak sungkan untuk melakukan PDA di depan ratusan mata dengan merapikan dasi kupu-kupu di leher Theroux. Memang sudah sepantasnya Aniston terlihat berbahagia setelah sekian lama berjalan solo di atas karpet merah…
Terlanjur mengiyakan untuk menjadi presenter berdampingan dengan Daniel Radcliffe untuk membawakan kategori Best Production Design, Kristen secara mengejutkan hadir di atas karpet merah dengan bantuan kruk. Pertanyaan tentang kondisi kaki yang membuatnya harus berjalan tertatih, dibiarkannya tetap misterius tanpa harus ada yang tahu. Untunglah ada Jennifer Lawrence. Aktris yang berkarier cerah tahun ini langsung sigap menghampiri lalu membantu Kristen berjalan menyusuri red carpet untuk masuk ke dalam tempat acara. Dimana Robert Pattinson saat Kristen sangat membutuhkan bantuannya?
Oscar sebagai seremoni bergengsi untuk perfilman, juga menawarkan banyak hadiah di dalam swag bag, goodie bag yang akan dibawa pulang oleh semua nominator dan presenter pada acara ini. Untuk mereka yang menang maupun kalah akan mendapatkan paket liburan ke Hawaii dan Meksiko, sesi exercise dengan personal trainer seharga ribuan Dolar Amerika, sebotol tequila, perawatan kecantikan, keanggotaan selama setahun untuk mendapatkan fasilitas VIP di Heathrow Airport, London, serta beberapa buah kondom! Dimasukkannya kondom ke dalam swag bag tahun ini memang cukup membuat para selebriti itu mengangkat alis keheranan, tapi toh mereka akan langsung lupa karena swag bag tahun ini bernilai USD45000 untuk setiap orangnya!
Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sebagai pihak penyelenggara melakukan improvisasi tahun ini dengan menggelar acara lebih lama dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kabarnya, show rehearsal saja sudah menghabiskan waktu sekitar 3 jam 40 menit, sehingga diprediksikan acaranya sendiri bisa berlangsung hingga empat jam. Walaupun begitu, panitia acara tetap optimis kalau acara bisa berlangsung on time dan hanya membutuhkan waktu 3 jam 23 menit sampai diumumkannya penghargaan yang paling ditungg-tunggu yaitu Best Picture. Alasannya, acara akan semakin banyak ditinggalkan penonton bila sudah melewati jam 11 malam menurut waktu Pesisir Timur Amerika, dan itu pastinya akan berpengaruh untuk penjualan iklan. Dengan kata lain, para figur publik yang menang dan berpidato di atas panggung harus membuat ucapan terima kasih mereka sesingkat mungkin agar tak keburu dipotong oleh musik.
Pemilihan Seth MacFarlane sebagai host Oscar tahun ini dianggap menjadi pilihan yang salah. Aktor, sutradara, dan komedian, ini bercanda terlalu jauh dengan menyinggung penampilan topless beberapa aktris dalam film mereka. Naowi Watts dan Charlize Theron adalah beberapa aktris yang secara terang-terangan memperlihatkan ketidaksukaan atas pilihan bercanda Seth. Ia boleh saja menjadi pemenang untuk Best Original Song di film “Everybody Needs A Best Friend”, tapi dendangannya untuk joke ini yang ia namakan “We Saw Your Boobs” dan menyebar secara viral, dianggap tak berkelas dan tak etis untuk event sekelas Academy Awards. Untuk figur bereputasi baik seperti Theron dan Watts, keputusan untuk tampil topless dalam sebuah film adalah bentuk totalitas, bukan bentuk menjual sensualitas berkelas murahan. Try harder to be funny, Seth..
Bila tahun lalu tungkai kaki Angelina Jolie yang menjadi sensasi Oscar, tahun ini adalah Anne Hathaway’s nipples. Gaun pink pucat kreasi Prada yang dipakainya, menjadi buah bibir dalam sekejap karena meninggalkan imajinasi untuk setiap orang yang melihatnya, terutama laki-laki. Kepada Ryan Seacrest dari E! yang mewawancarainya di atas red carpet, Anne mengakui kalau ia tak tahu harus mengenakan gaun apa hingga tiga jam sebelum berangkat ke Oscar. Bisa jadi, itulah alasan utama kenapa ia juga tak memperhitungkan bahwa gaun tersebut akan menimbulkan kasus lain setelah peristiwa di premiere “Les Miserables” dulu”. Untunglah, Anne berhasil membawa pulang Oscar, sehingga bahan pembicaraan tentangnya tahun ini tak hanya berkutat di seputar itu. Walaupun tak lama setelah itu, seseorang langsung berinisiatif membuat akun di Twitter dengan nama @HathawayNipple dan segera beranggotakan 2300 orang. Phew…