Lipstik Ungu, Cara Cantik ala Milan Fashion Week

Fimela Editor diperbarui 06 Mar 2013, 02:59 WIB
RED LIPS – Well, red will always be on the runway. Agar terlihat lebih dramatis, pilih warna merah dengan dua tone yang berbeda. Pulaskan warna merah yang lebih gelap pada bagian tengah bibir dan selanjutnya aplikasikan warna merah yang lebih terang pada pada bagian sisanya. Warna gelap pada bagian tengah bibir ini akan menambah tampilan lipstik yang lebih deep. Agar hasilnya lebih maksimal, awali dengan menggunakan lip liner untuk membingkai bibir, as seen on Dolce & Gabbana.
HIGHLITED CHEEKBONES – Kadang makeup itu tidak melulu soal mata atau bibir, tapi juga bisa tentang pipi. Tegaskan bentuk pipi dengan menggunakan bronzer yang dipulaskan ke tulang pipi. Tidak perlu terlalu tebal ala pengantin tradisional, cukup beri pulasan lembut saja. Want to skip the blush on like the models from Ports 1961 or Bottega Veneta? That’s okay. Atau pulasan blush on pink seperti di Angelo Marani juga tetap sanggup menarik perhatian. Hail cheekbones!
DEEP SMOKEY EYES – Rasanya kalau bicara tren Fall tidak akan pernah lepas dari yang namanya smokey eyes. Yes, Fall means gloomy makeup. Untuk mendapatkan hasil smokey eyes yang maksimal, biarkan bibir hanya terpulaskan warna nude. Tren kali ini: deep smokey eyes. Jadi jangan takut mengaplikasikan gaya cat smokey eyes seperti pada Simonetta  Ravizza atau Scognamiglo yang lebih meruncing keluar. Or, if your prefer the normal look, you can try the smokey eyes from Just Cavalli. 
NO NEED FAKE LASHES – Siapa bilang bulu mata palsu adalah segalanya? Maybe, Syahrini does. Kalau kamu memiliki bulu mata yang cukup tebal, tidak perlu ditambahkan lagi bulu mata palsu yang kadang membuat mata tidak terasa nyaman jika salah menggunakannya. Cukup gunakan maskara dengan sikat yang tebal untuk hasil bulu mata yang lebih bervolume. Pulaskan maskara dengan teknik zigzag untuk memisahkan bulu mata seperti yang terlihat pada model Moschino. Oh, don’t forget the lower lashes!