READERS’ CHOICE AWARDS: Eye Makeup Winners!

Fimela Editor diperbarui 29 Mar 2013, 03:59 WIB
Cream Eyeshadow Jika eyeshadow berbentuk bubuk atau padat kerap berjatuhan di bawah mata saat mengaplikasikannya di kelopak, tidak akan sama kejadiannya jika kamu menggunakan eyeshadow berbentuk cream ini. Cocok untuk kamu yang tidak terlalu banyak waktu untuk makeup. Terfavorit, Make Up For Ever Aqua Cream (35.18%) yang tersedia dalam deretan warna pilihan. Runner up: M.A.C Paint Pot (24.07%) dan Etude House Sweet Recipe Cup Cake All Over Color (23.14%).
Pencil Eyeliner Siapa yang menggemari eyeliner berbentuk pensil? Jika kamu salah satunya, coba deh Revlon ColorStay Eyeliner (25.89%) yang menjadi pencil eyeliner terfavorit kali ini. Eyeliner bentuk ini memang sangat cocok digunakan untuk kamu yang baru belajar makeup karena aplikasinya yang terbilang mudah. Pencil eyeliner juga bisa diandalkan untuk aplikasi eyeliner di garis bulu mata bagian bawah. Runner up: Make Up For Ever Aqua Eyes (19.46%) dan M.A.C Powerpoint Eye Pencil (17.69%).
Liquid Eyeliner Untuk hasil yang lebih tipis dan presisi, eyeliner cair sudah pasti menjadi favorit banyak orang. Kuas aplikatornya yang runcing sangat cocok digunakan untuk gaya cat eye ala model runway. Pilih eyeliner cair yang cepat kering seperti Revlon Colorstay Liquid Liner (25.89%) yang menjadi eyeliner cair terfavorit pada peringkat pertama. Runner up: Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner (24.56%) dan The Body Shop Liquid Liner (14.28%).
Gel Eyeliner Next, gel eyeliner. Eyeliner ini memang baru-baru ini jadi tren tersendiri di Indonesia. Bentuk gelnya mampu memberikan hasil eyeliner yang lebih intens dan dramatis dari eyeliner lainnya. Psst, gel eyeliner ini juga bisa dibaurkan untuk menjadi eyeshadow gaya smokey eyes lho! Pada peringkat pertama ada Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Liner (30.76%) yang menjadi favorit Fimelova. Runner up: Bobbi Brown Long Wear Gel Eyeliner (20.51%) dan Revlon ColorStay Crème Gel Eyeliner (11.11%).
Eyebrow Kit Soal eyebrow kit, lebih suka yang pensil atau padat layaknya eyeshadow? Apapun pilihanmu, pilihan terbanyak jatuh pada pensil alis dari Viva (33.03%). Meskipun bentuknya pensil, namun pensil alis ini memiliki tekstur yang lembut ketika diaplikasikan. Nah, untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa pilih eyebrow kit yang berbentuk pressed powder dengan menggunakan angle brush untuk bingkai yang sempurna. Runner up: M.A.C Brow Shader (18.75%) dan Bobbi Brown Eye brow Kit (12.50%).
Mascara Last but not least, mascara. Maskara sangat diandalkan untuk membuat mata terlihat lebih ‘terbuka’. Cukup pulaskan beberapa kali sikatan maskara ke bulu mata dengan teknik zigzag agar setiap bulu matamu terjangkau optimal. Terfavorit: Maybelline Volum' Express Hypercurl Mascara (56.66%). Ingat, beda bentuk sikat, beda juga hasilnya. Pilih sikat yang tebal untuk hasil bulu mata yang lebih bervolume. Runner up: Make Up For Ever Aqua Smoky Lash (12.50%) dan Revlon Double Twist Mascara (9.16%).