5 Film Romantis Hugh Grant yang Masih Diburu Hingga Saat Ini

Fimela Editor diperbarui 26 Apr 2013, 04:00 WIB
Notting Hill Apa jadinya saat aktris Hollywood kawakan, Julia Robert, beradu akting dengan aktor berbakat asal Inggris, Hugh Grant? Jawabannya ada di Notting Hill. Film yang berlokasi di Notting Hill, Inggris ini bercerita tentang kisah cinta pelik antara lelaki desa dengan selebriti Hollywood. Julia Robert yang awalnya hanya berniat berteman dengan Hugh yang berprofesi sebagai pemilik travel bookshop, akhirnya jatuh cinta pada Hugh. Dalam film ini Hugh berperan sebagai lelaki desa lugu dan justru sifat lugu inilah yang membuat Julia Robert kembali lagi padanya. Nah, buat kamu pencinta film romantis, Notting Hill rasanya nggak boleh absen dari list koleksi film romantis milikmu. 
Bridget Jone’s Diary Bermain bersama Renée Zellweger, dalam film yang dirilis pada tahun 2001 ini Hugh Grant berperan sebagai seorang lelaki yang bekerja sebagai seorang bos di perusahaan penerbit. Film berdurasi 97 menit ini bergenre romantis yang menceritakan kisah cinta segi tiga antara Hugh Grant- Renée Zellweger-Colin Firth. Renée yang awalnya menjalin hubungan asmara dengan sang bos, Hugh Grant, pada akhirnya harus dipusingkan untuk memilih karena Colin Firth, yang ternyata adalah teman masa kecilnya menaruh hati pada Renée. Nggak terbayang kana pa jadinya kalau di dunia nyata kamu dihadapkan pada pilihan lelaki tipe Hugh Grant dan Colin Firth, walaupun di sini Hugh berperan sebagai player. 
Two Weeks Notice Lagi, film kisah cinta yang dibungkus dengan komedi menyita perhatian para romantic movie lover. Kali ini, Hugh Grant yang berperan sebagai seorang pengusaha property bersanding dengan Sandra Bullock yang berperan sebagai seorang pengacara yang khusus menangani hukum lingkungan. Dalam film ini Hugh digambarkan sebagai atasan egois yang selalu mendapatkan apa yang ia inginkan dan selalu menekan bawahannya, Sandra Bullock untuk meladeni semua keinginannya. Tidak kuat dengan semua tekanan yang diterimanya setiap hari, akhirnya Sandra Bullock pun memutuskan untuk resign dari kantor Hugh hanya dengan two week notice. Hugh yang berperan sebagai pengusaha arogan pun akhirnya menyadari bahwa ada perasaan tersembunyi yang tidak ia sadari terhadap pengacara yang selalu jadi tumpuannya.
Love Actually Sederet aktor dan aktris ternama tumpah di film berdurasi 136 menit ini. Hugh Grant, Liam Neeson, Colin Firth, Laura Linney, Emma Thompson, Alan Rickman, Keira Knightley, Martine McCutcheon, Bill Nighy, dan Rowan Atkinson membuat film yang dirilis dalam 4 bahasa ini sukses meraup keuntungan hingga USD$246.942.017. Dalam Love Actually, Hugh berperan sebagai seorang bujangan yang menjabat sebagai perdana menteri yang diam-diam menaruh perhatian pada stafnya, Martine McCutcheon. Layaknya seorang lelaki yang bekerja di birokrasi pemerintah, Hugh pun melakukan pendekatan pada stafnya dengan cara yang sedikit kaku karena lingkungan tempatnya bekerja membuat Hugh menjadi lelaki yang terlalu formal. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri pada film bergenre komedi romantis yang dibintangi aktor-aktris asal Inggris. Nggak mengherankan kalau film ini sukses ketika dirilis pada akhir tahun 2003 dan masih dicari hingga saat ini?