Pierce Brosnan Sampai Kevin Costner, Makin Produktif di Usia Matang

Fimela Editor diperbarui 03 Mei 2013, 12:29 WIB
Pierce Brosnan Film bukan hanya milik aktor dan aktris Amerika. Satu lagi aktor asal Benua Eropa mampu melambungkan namanya dan menyaingi aktor yang malang melintang di industri film Hollywood. Adalah Pierce Brosnan, aktor berusia 59 tahun yang sudah masuk ke dunia film sejak tahun 1979 di salah satu acara TV di Irlandia. Sosok Pierce identik dengan tokoh James Bond, nggak heran karena Pierce adalah aktor yang cukup sering memainkan peran sebagai James Bond. Nggak main-main, jasanya untuk dunia perfilman Inggris rupanya cukup besar hingga bisa membuat Ratu Elizabeth II menganugerahinya gelar OBE di belakang namanya.
George Clooney Sejak muda hingga saat ini berusia 52 tahun, rasanya tidak ada yang berubah dari pemeran Bruce Wayne dalam Batman & Robin ini kecuali rambutnya yang memutih. Ketampanan dan kesegaran wajahnya seolah sama sekali tidak berkurang saat pertama kali muncul, no wonder kalau majalah People menobatkan lelaki yang sudah memproduseri sekitar 28 buah judul film ini sebagai ‘Lelaki Terseksi’. Usia 52 tahun tidak membuat George berhenti berakting. Bahkan, hingga tahun 2014 nanti, sudah ada beberapa judul film yang dibintanginya yang akan rilis. Hm, hits kan?
Richard Gere Richard Tifanny Gere, walaupun memiliki wajah tampan dan berkharisma, boleh dikatakan lelaki yang sudah berusia 63 tahun ini bukan tipe pengobral cinta. Ini terbukti sejak dulu hingga kini, hanya ada 2 orang perempuan yang dekat dengannya. Adalah Cindy Crawford yang menjalin hubungan dengan Richard hanya 4 tahun dan Carey Lowell yang ia kencani sejak 2002 hingga saat ini. Film pertama Richard rilis pada tahun 1977 dan film terakhirnya terbit tahun 2012. Namun, pastinya kita semua berharap Arbitrage nggak karya terakhir Richard di dunia film.
Sean Connery Pencinta film nggak mungkin nggak kenal dengan lelaki yang sudah berusia 82 tahun ini. nama Sean Connery bisa dibilang hampir selalu ada dalam setiap produksi film box office Amerika. Sean berperan sebagai James Bond di beberapa judul film James Bond dalam rentang waktu 1962—1983. Lebih dari setangah abad Sean menghabiskan hidupnya di dunia film. Hingga tahun lalu, suami Micheline Roquebrune masih terlibat dalam sebuah produksi film animasi berjudul Sir Billi sebagai produser dan juga pengisi suara. Dedikasi Sean pada dunia dunia sepertinya patut dicontoh generasi muda sebagai salah satu bentuk totalitas dan loyalitas dalam bekerja.
Kevin Costner Multitalenta, mungkin tidak berlebihan jika kita memberikan label tersebut kepada lelaki berusia 59 tahun ini. Pasalnya, lelaki yang pernah berada dalam satu frame bersama Whitney Houston dalam The Bodyguard ini tak sekadar mengibarkan karirnya di dunia akting, tapi juga sebagai penyanyi country? Hasilnya? Kevin sukses menjalani keduanya walaupun memang karir aktingnyalah yang paling menonjol. Tahun ini ada 3 buah judul film yang siap dilemparkan Kevin ke pasar. So, be ready!
Harrison Ford Kalau hanya melihat dari gambar, kira-kira kamu bisa nggak menebak usia aktor sekaligus bintang film ini? Ops, salah! Harrison Ford sudah tidak lagi muda, usianya kini sudah menginjak 70 tahun. Sering masuk menjadi nominator dalam berbagai ajang penghargaan film, namun rupanya Harrison kurang beruntung bisa membawa pulang piala-piala tersebut. Di balik sosoknya yang masih gagah, ternyata Harrison adalah seorang pilot. Yup! Dia adalah private pilot yang mampu mengendarai pesawat kecil dan helikopter. Dan seolah tidak bisa lepas dari perannya sebagai Arkeolog dalam Indiana Jones, Harrison pun kini aktif terlibat dalam institusi Arkeologi.
Didi Petet Nah, di Indonesia, siapa sih yang nggak kenal dengan sosok lelaki yang pernah tenar dalam film Kabayan? Mulai dari banci, orang desa, orang tua yang bijak, hingga sosok tokoh religius pun pernah diperankan oleh pemilik nama lengkap Didi Widiatmoko ini. Dan di usianya ke-57, Didi masih terus aktif berkegiatan di dunia film Indonesia. Film terbaru Didi keluar tahun ini berjudul Madre. Dalam film yang diangkat dari cerpen karya Dee Lestari, Didi beradu akting dengan aktor berbakat Vino G. Bastian.
Hugh Grant Lelaki tampan ayah 2 orang anak ini rasanya nggak boleh luput masuk ke dalam daftar ini. Aktif di dunia film sejak 1982, hingga kini, Hugh masih menarik minat para penggerak industri film untuk membintangi film-film mereka. Film Cloud Atlas yang baru keluar 2013 ini dan 34 buah film lainnya sudah cukup sebagai bukti eksistensi Hugh di dunia film.
Sean Penn Sejak tahun 1992, rasanya nama Sean Penn menjadi langganan dalam ajang penghargaan film. Sean cukup sering menjadi nominator penghargaan film bergengsi. Puncaknya adalah pada tahun 2003, ketika filmnya yang berjudul Mystic River keluar, Sean memboyong 12 buah penghargaan dan menjadi nominator dalam 6 kategori lainnya. Bukan jumlah yang sedikit kan pastinya?
Denzel Washington Denzel Hayes Washington, Jr. terakhir muncul dalam film terbarunya Flight yang baru dirilis beberapa bulan lalu di Indonesia. Tahun lalu, lelaki yang kini berusia 59 tahun dinominasikan ke dalam 12 kategori dalam beberapa ajang penghargaan film dan menyabet 3 buah penghargaan. Walaupun nyaris berusia 60, namun lelaki yang mengawali karir aktingnya di dunia teater ini sama sekali belum terlihat tua.
Bruce Willis Apa yang terlintas di kepala kamu saat mendengar nama ‘Bruce Willis’? Die Hard! Yup, seolah-olah hanya Die Hard yang menjadi film hits Bruce, tapi memang sosok lelaki yang kerap tampil dengan kepala plontos ini sangat identik dengan film Die Hard. Sampai-sampai cukup banyak celotehan yang keluar ‘Semua film action yang dibintangi Bruce Willis berubah jadi film Die Hard’. Hm, berlebihan nggak sih, Fimelova?
Alex Komang Buat para generasi 80-an, sosok aktor Indonesia yang satu ini pernah menjadi idola. Pemilik nama lengkap Syaiful Nuha kali pertama masuk ke dunia film pada tahun 1985 sebagai aktor sekaligus penulis skenario. Tidak sering muncul memang, namun Alex terus konsisten berkarya di dunia film Indonesia. 9 Summers 10 Autumns menjadi film terbarunya yang baru saja dirilis bulan Mei ini.
Ian McKellen Namanya mungkin tidak seterkenal wajahnya. Begitu melihat sosok lelaki berusia 74 tahun ini pasti teringat sosok antagonis dalam film X-Men. Yup, Ian memang bebebrapa kali didapuk memerankan tokoh Magnetto, tokoh antagonis dalam film bertema superhero ala Amerika ini. Namun, sosok antagonisnya seketika berubah drastis saat janggut beruban dan kerutan di wajah mengubah sosok jahat Ian menjadi tokoh penuh wibawa dalam film The Lord of The Rings dan The Hobbit ketika ia berperan sebagai Gandalf. Tahun depan Ian sudah siap kembali dengan kelanjutan The Hobbit dan X-Men yang membesarkan namanya.
Arnold Schwarzenegger Terlepas dari segala kontroversi yang menyertainya, tidak bisa dipungkiri bahwa Arnold merupakan salah satu aktor Amerika yang cukup produktif hingga di usianya yang kini sudah berkepala 6. Pada tahun 2003, aktor berdarah Austria ini masuk ke dunia politik dan menjabat sebagai Gubernur ke-38 California. Hebatnya, sekalipun ia sibuk dengan berbagai urusan birokrasi dan administratif, Arnold masih tetap bisa eksis di Hollywood. Enam buah judul film yang ia bintangi pun siap untuk dirilis hingga tahun 2015 mendatang.