Eye Cream - Moisturizer, Pakai yang Mana Dulu?

Fimela Editor diperbarui 14 Mei 2013, 10:59 WIB
TONER – Soal toner, bisa dibilang masih tidak begitu banyak perempuan yang peduli menggunakannya. Tapi penggunaan toner terbilang penting untuk mengangkat segala sisa kotoran dan makeup yang mungkin tidak terangkat saat membersihkan wajah. Jika kulitmu tergolong kering, hindari toner yang mengandung alkohol. Beberapa brand menyebut toner sebagai lotion, namun dengan fungsi yang sama. Sesuaikan pemilihan toner dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Tuang di kapas dan usapkan ke seluruh wajah dengan arah sapuan ke atas. EYE CREAM – Jika usiamu sudah menginjak 25 tahun, sudah saatnya kamu lebih peduli pada area mata dengan menggunakan eye cream. Tidak mau kan tiba-tiba saja sudah terlihat kerutan, terutama di area mata? Lalu, mengapa eye cream penting digunakan pertama kali? Since there are few products in line to be used, eye cream jadi semacam pelindung matamu dari beragam kandungan dalam produk-produk skincare lainnya yang bisa jadi tidak cocok untuk mata. Saat mengaplikasikannya, berikan sedikit pijatan untuk memperlancar peredaran darah di area mata.
EYE CREAM – Jika usiamu sudah menginjak 25 tahun, sudah saatnya kamu lebih peduli pada area mata dengan menggunakan eye cream. Tidak mau kan tiba-tiba saja sudah terlihat kerutan, terutama di area mata? Lalu, mengapa eye cream penting digunakan pertama kali? Since there are few products in line to be used, eye cream jadi semacam pelindung matamu dari beragam kandungan dalam produk-produk skincare lainnya yang bisa jadi tidak cocok untuk mata. Saat mengaplikasikannya, berikan sedikit pijatan untuk memperlancar peredaran darah di area mata.
SERUM – Siapa bilang serum hanya boleh digunakan oleh perempuan yang berusia 30 ke atas? Since our environment is pretty harsh to our skin, penggunaan serum menjadi penting untuk menutrisi lebih kulitmu. Serum sudah diformulasikan khusus untuk mampu meresap ke lapisan kulit yang terdalam sehingga kulit lebih ternutrisi maksimal. Beda dengan moisturizer pada umumnya, serum lebih cepat meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket pada kulit. Serum juga bisa kamu gunakan untuk perawatan malam lho!
ACNE TREATMENT – Jerawat memang menjadi musuh bagi banyak orang, termasuk perempuan. Keberadaan jerawat sudah pasti mengganggu penampilan wajah. Nah, jika kulitmu memiliki permasalahan dengan jerawat, inilah tahap yang tepat untuk kamu menggunakan produk perawatan jerawatmu. Produk perawatan jerawatmu ini penting diaplikasikan sebelum moisturizer mengingat produk ini bisa memberikan kesan kering pada area yang diaplikasikan. Tunggu beberapa saat sampai kering. Cukup aplikasikan di area yang berjerawat, tidak perlu ke seluruh wajah ya!
MOISTURIZER – This product is the famous one. Hampir semua perempuan akrab menggunakannya. Sama seperti namanya, moisturizer berfungsi untuk membantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Ingat kan kalau di sekitar kita banyak faktor yang bisa mencuri kelembapan begitu saja, keep using it. Cara mengaplikasikannya: cukup berikan pijatan sirkular mulai dari bagian dalam mengarah ke bagian luarwajah. Oleskan ke seluruh wajah dan hindari area mata—remember you had that eye cream, right? Pilih yang sesuai dengan tipe kulitmu, normal, berminyak, atau kering.
SUNSCREEN – Meskipun beberapa moisturizer dilengkapi dengan kandungan SPF yang cukup, namun beberapa perempuan memilih menggunan sunscreen secara terpisah. Terlebih saat akan melakukan aktivitas di luar ruangan—atau bahkan saat akan liburan ke pantai. Bagian wajah adalah bagian yang paling rawan terkena sun damage. Jika malas menggunakan sun protection, jangan kaget jika tiba-tiba ada noda hitam yang berkeliaran di wajah. We remind you, those things are pretty difficult to remove. So, use sun protection, start from now! Psst..tahu tidak kalau kata sunblock sudah tidak boleh digunakan lagi? Baca di sini.