4 Trik Tirus & Mulus Berkat Foundation

Fimela Editor diperbarui 20 Mei 2013, 08:59 WIB
TINTED MOISTURIZER – Selanjutnya, foundation juga bisa digunakan sebagai tinted moisturizer. Caranya, campurkan foundation yang kamu miliki dengan moisturizer yang biasa kamu gunakan. Perbandingannya, sekitar 1:2 tergantung dari hasil coverage yang kamu inginkan ya! Dijamin hasilnya akan terlihat lebih ringan dibandingkan dengan hasil foundation itu sendiri.
LIPSTICK BASE – Banyak makeup artist menyarankan untuk menggunakan foundation yang diaplikasikan ke seluruh bibir sebelum menggunakan lipstik. Caranya, pulaskan foundation dengan menggunakan kuas ke seluruh bibir tapi jangan membuatnya terlalu tebal. Selanjutnya, tempelkan tissue dan sapukan loose powder untuk memaksimalkan hasil yang didapat. Hal ini dilakukan untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar’ dan tahan lama. And there you’re ready to put your lipstick on! 
HIGHLIGHTER – Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan foundation sebagai highlighter yang diaplikasikan ke bagian-bagian tulang wajah, seperti tulang pipi dan tulang hidung. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah foundation cair dan loose mineral eyeshadow dengan (preferably in a light, iridescent shade). Tegaskan bentuk tulang pipi dan tulang alis dengan mencampurkan sedikit loose mineral eyeshadow di foundation cair yang kamu gunakan. Keep mixing until you get the right luminosity and consistency. Langsung aplikasikan ke bagian tulang pipi dan tulang alis for that instant healthy glow!