Pilih Concealer Sesuai Usia, Ini Caranya!

Fimela Editor diperbarui 21 Mei 2013, 12:30 WIB
Concealer for 20s - Saat usia 20an, permasalahan lingkaran gelap di bawah mata biasanya disebabkan oleh kurang tidur karena bergadang untuk menyelesaikan tugas. Luckily, you have concealer to cover those dark circles. Nah, untuk usia 20an, tidak masalah untukmu menggunakan concealer yang cukup tebal sesuai kebutuhan. Rekomendasi kami, gunakan concealer berbentuk stik yang terbilang mudah pengaplikasiannya. Pilih warna yang sedikit lebih terang dari skintone-mu, aplikasikan di daerah yang diperlukan, ratakan dengan jari, and the last one dust a light application of powder to set.
Concealer for 30s - Pada usia ini, area kulit mulai kehilangan kelembapan alaminya dan gampang terasa kering. Gunakan waterproof concealer setelah kamu menggunakan eye cream—it’s important! Saat mengaplikasikan concealer, gunakan concealer brush agar hasilnya lebih merata dan tidak terlalu tebal. Too thick can drag you to those fine lines. Make sure you keep that area hydrated and only use powder to set the concealer if you have oily skin.
Concealer for 40s - Now you’re going 40 and say hello to those wrinkles and fine lines looking more clearly. Penggunaan concealer jangan sampai malah membuat kamu terlihat lebih tua. Satu hal yang harus diutamakan saat memilih concealer adalah soal teksturnya dibandingkan soal coverage yang diberikan. Pilih concealer bertekstur cair yang bisa memberikan hasil yang terlihat lebih ringan dibandingkan stick concealer. Kamu bisa menggunakan spons untuk membantu mengaplikasikannya ke area yang kamu butuhkan.  
Concealer for 50s - Heavy concealer is a big no no for this age. Pada usia 50an ke atas, kondisi kulit mulai mengalami penurunan sehingga terlihat menipis dan kering. Blending is the key or else you will look older. Beberapa makeup menyarankan untuk menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan di wajah. Namun jika tetap ingin menggunakan concealer, hindari area garis senyum dekat bibir dan fokuskan pada bagian mata dan hidung. Trik lainnya, campurkan concealer dengan eye cream yang biasa digunakan untuk efek hydrating pada area yang digunakan.