7 Tips Ampuh Lindungi Rambut Saat di Pantai

Fimela Editor diperbarui 30 Mei 2013, 05:59 WIB
2. Aplikasikan Conditioner Sebelum Menyisir Hindari menyisir rambut setelah bermain-main atau bahkan setelah mandi di pantai. Mengapa? Soalnya setelah ke pantai, rambut akan terasa lebih rapuh dan mudah patah. Condition your hair after you wash it. Nah, setelah itu baru kamu boleh menyisir seperti biasa. 
3. Go Natural Let the wind dry your hair naturally. Hindari penggunaan hair dryer setelah bermain-main di pantai. Ingin mendapatkan wavy beach yang banyak diidamkan perempuan? Caranya gampang, cukup aplikasikan gaya bun hairstyle setelah kamu menggunakan leave-in conditioner di rambut. Diamkan selama beberapa jam, and once your release the bun, you have the wavy beach hair naturally!
4. Use The Coconut Oil Coconut oil is very great for beauty tricks! Aplikasikan sedikit coconut oil pada telapak tangan, gosokkan perlahan, dan usapkan ke bagian ujung-ujing rambut. Trust us, it won't make your hair oily! Nah, jika kamu memiliki kondisi rambut yang sangat kering, kamu boleh mengaplikasikan coconut oil ini ke seluruh rambut. Sah-sah aja kok! Do this thing before you go to the beach. Smells great!
5. Pilih Sisir Yang Benar Biasakan memilih sisir yang memiliki karet pada bagian ujungnya. Mengapa? Agar rambut dan kulit kepalamu tetap terlindungi dan tidak terluka. This kind of comb is really useful!
6. Eat Fat Bukan, bukan lemak dalam arti segala macam daging-dagingan yang takut dimakan untuk menghindari kegemukan. Makanan seperti kacang almond, alpukat, dan juga yoghurt yang dicampur dengan kelapa mampu memberikan porsi lemak yang dibutuhkan untuk memberikan kelembapan khusus pada rambut dari luar dan dalam. Rambut akan terasa halus, mudah diatur, dan terlihat berkilau. Crucial thing to do when when the humidity and ocean air dries it out so quickly.
7. Andalkan Bobby Pins Bobby pin atau jepit rambut hitam—bisa juga berwarna—memang bisa jadi item yang sangat bisa diandalkan ketika pergi ke pantai. Berbeda dari ikat rambut, bobby pin bisa kamu gunakan untuk beberapa gaya sekaligus. Just play with some of them! Kamu bisa jepit rambut in a chic bun or low pony tail. Well, bobby pin ini jelas bisa kamu andalkan untuk menjepit rambut bagian poni jika kamu nggak terlalu suka ponimu ‘diterbangkan’ angin. Bring some!