10 Alat Agar Makeup Lebih Sempurna dan Cantik!

Fimela Editor diperbarui 17 Jun 2013, 09:59 WIB
Sponge Beberapa orang memang mulai meninggalkan yang namanya spons karena dianggap malah membuat boros penggunaan foundation. But have you tried this Beauty Blender? It’s totally different than the other makeup sponge that you know. Spons yang berbentuk bulat dengan bagian meruncing pada salah satu ujungnya ini mampu menyuguhkan hasil pulasan makeup yang terlihat lebih halus dan merata. Kamu bisa menggunakannya setelah mengaplikasikan foundation untuk hasil yang lebih maksimal dan merata.
Foundation Brush Now let’s talk about the foundation brush. Untuk membuat foundation-mu lebih merata hasilnya ke seluruh wajah, foundation brush adalah jawabannya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, foundation brush kini lebih banyak dipilih dibandingkan spons yang lebih boros pemakaiannya. Jika foundation brush yang kamu punya bentuknya nggak terlalu besar, kuas ini juga bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan concealer ke bagian bawah mata. Dibandingkan dengan jari, hasilnya lebih merata!
Eyelash Curler Bagi beberapa perempuan, penjepit bulu mata rasanya sudah jadi item yang nggak boleh ketinggalan dalam makeup pouch mereka. Dengan beberapa jepitan, bulu matamu sudah langsung terlihat melentik cantik! Matamu pun akan terlihat lebih terbuka seketika! Tambahkan beberapa pulasan maskara agar hasilnya lebih sempurna. Kamu bisa pilih penjepit bulu mata yang hanya terbuat dari metal atau yang memiliki alat pemanas di dalamnya. Both can do the dramatic look!
Q-Tip Cotton bud atau q-tip ini bisa digunakan untuk merapikan makeup lho! Pilih yang memiliki dua ujung berbeda, meruncing dan bulat biasa. Q-tip ini bisa diandalkan untuk merapikan bagian bawah alis atau juga bagian sudut dalam matamu. Belum berhenti di situ, q-tip ini juga berfungsi untuk memaksimalkan bentuk cat eye eyeliner-mu. Masih ada lagi, q-tip ini juga bisa merapikan lipstikmu yang berantakan di bagian ujungnya. Banyak fungsi!
Tweezer Kamu mungkin berpikir, buat apa harus punya alat pencabut alis? Toh kamu lebih terbiasa mencukur dibandingkan mencabut—because plucking is hurt! Tapi si tweezer ini bisa diandalkan untuk mengangkat anak alis yang kadang nggak terjangkau si pencukur. Selain itu, ternyata si tweezer ini juga bisa digunakan untuk hal lain lho! Salah satunya adalah untuk membantumu memakai si bulu mata palsu. Tinggal jepit dan langsung tempelkan. That helps!
Brow Comb Dari bentuknya, kuas jelas sudah terlihat memiliki dua fungsi. Bagian sikat untuk alis, bagian yang mirip sisir bisa digunakan untuk bulu mata. Selain untuk merapikan alis, si sikat ini mampu memberikan hasil alis yang lebih rapi natural. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya setelah menggunakan brow powder untuk meratakan hasilnya. Well, eyebrow is that oh-so-important part, right? Sedangkan untuk bagian yang mirip sisir ini bisa kamu gunakan untuk menyingkirkan maskara yang menggumpal di bulu matamu.
Bobby Pin Untuk urusan rambut, bobby pin atau jepit rambut yang terbuat dari kawat ini sudah pasti jadi artis utamanya. Kegunaannya banyak dan nggak cuma untuk menjepit ponimu yang kadang mengganggu. Masih ada lagi, bobby pin ini juga memiliki peranan penting untuk menjaga agar gaya bun atau gaya updo lainnya tetap tertata manis di rambutmu. Selain itu, bobby pin ini juga bisa digunakan untuk menyematkan beberapa aksesori rambut untuk membuat rambutmu terlihat lebih cantik.
Rat Tail Comb For the professionals, this is one of their must-have (and bring!) beauty tools. Bentuk sisirnya yang bergigi rapat berguna untuk merapikan rambut saat dikuncir, dibandingkan hanya dengan menggunakan tangan. For a sleek result, this comb is the answer. Selain itu, sisir ini juga bisa digunakan untuk menyasak rambut agar lebih bervolume. Bagian ujungnya yang meruncing biasa diandalkan ketika menata rambut, salah satunya untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian.
Flat Iron Bicara soal flat iron atau hair straightener, tahukah kamu kalau alat ini nggak cuma bisa digunakan untuk meluruskan rambut? Yap, hair straightener ini ternyata juga bisa kamu gunakan untuk memberikan efek bergelombang pada rambut lho! Caranya gampang, tarik lurus seperti biasa pada bagian dekat akar rambut hingga bagian ke bagian tengah dan barulah mulai beri gerakan twist sampai bagian ujung rambut. Voila! Rambutmu langsung terlihat bergelombang deh! No need that curling iron! Psst, don’t forget to apply that hair serum before you using this thing.