BRONZER 101: 5 Trik Buat Wajah Terlihat Lebih Tirus dengan Bronzer

Fimela Editor diperbarui 02 Jul 2013, 10:59 WIB
Use The Large Fluffy Brush Soal kuas, ada beberapa tipe kuas yang direkomendasikan untuk mengaplikasikan bronzer ke wajah. Pertama, kuas yang biasa kamu gunakan untuk bedak dan blush on. Kuas ini cocok untuk menghasilkan pulasan bronzer yang nggak terlalu berlebihan dan tetap terlihat natural. Selanjutnya, contour brush. Kuas ini cocok digunakan untuk membuat shading di bagian bawah tulang pipi. Terakhir, ada kabuki brush yang cocok digunakan sebagai finishing untuk bronzer dengan tekstur apapun.
Pair It with Blush on Beberapa makeup artist selalu menyarankan untuk nggak pernah melupakan yang namanya blush on selesai menggunakan bronzer di bagian pipi. But you can always leave the bronzer alone and it’s not a sin. Jika ingin menggunakan blush on, pilih blush on warna soft pink untuk hasil yang lebih natural—just like you just had a race under the sun! Beberapa brand menyuguhkan bronzer, blush on, dan highlighter dalam satu package. Ringkas!
Pick The Right Texture Bronzer bertekstur powder adalah yang paling umum ditemui hampir di setiap brand yang mengeluarkan koleksi bronzer mereka. Namun ada juga lho yang mengeluarkan bronzer dengan tekstur liquid bahkan stick! Jika kamu terbilang cukup ahli menggunakan bronzer tekstur powder, nggak ada salahnya kamu coba bronzer yang bertekstur stick. Cukup aplikasikan di beberapa bagian wajah dan baurkan dengan jari atau spons. Hal ini juga berlaku soal bronzer matte dan shimmery. Once you’re expert with the matte, move on to the shimmery texture.
Do Not Over Wear It  Ingat, jangan samakan bronzer dengan bedak. Jika bedak kamu pulaskan ke seluruh wajah untuk mendapatkan rona wajah yang lebih flawless, bronzer cukup dipulaskan di beberapa bagian tertentu. Cukup gunakan bronzer untuk menonjolkan bagian bawah tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan tentunya bagian dahi. Put your bronzer where the sun hits on the high points of the face. Dengan trik yang tepat, bronzer bisa membuat wajah terlihat lebih tirus! Make that 3 shape on your face, start from the forehead, cheekbone, and jawline.
1. The Body Shop Honey Bronze Brilliance Powder (Rp249.000)2. Shiseido Make Up Bronzer (Rp510.000)3. Max Factor Bronzing Powder (Rp50.000)
4. Bobbi Brown Bronzing Powder (Rp480.000)5. MAC Mineralize Skin Finish Natural Bronzer (Rp360.000)6. Make Up For Ever Mat Bronze (Rp420.000)