1 Item 7 Ways: Dian Pelangi dan Maxi Dress

Fimela Editor diperbarui 12 Jul 2013, 10:55 WIB
Stylish Meetings         Tidak banyak orang yang mengetahui, bahwa brand Dian Pelangi ternyata sudah ada lebih dari 20 tahun yang selama itu menjadi sebuah usaha kelauarga. Setelah SMA, Dian melanjutkan studinya ke sebuah sekolah fashion di Jakarta untuk menjadi seorang fashion designer. Dari situlah ia mulai terjun ke bisnis keluarga dan mengembangkan brand Dian Pelangi seperti sekarang ini. Blazer, ZARA. Hijab, Dian Pelangi. Tas, Balenciaga. Sepatu, Aldo.
Family Matters Fashion menurut Dian adalah sebuah sarana atau media untuk mengekspresikan diri. Melalui fashion, Dian dapat merefleksikan kepribadiannya yang ceria dan berani melalui warna-warnia cerah yang kemudian ia tuangkan ke dalam penampilan dan rancangan-rancangannya. Hijab, Dian Pelangi. Celana, Mango. Clutch, beli di Australia. Sepatu, Forever 21.
Globetrotter Berasal dari keluarga religius, fashion adalah sebuah pilihan, “Either you love it or you leave it. As simple as that.” ujarnya. Dian berpendapat bahwa menyukai fashion adalah hal yang wajar asal kita bisa tetap mencerminkan ajaran agama dengan baik melalui apa yang kita pakai. Hijab, Dian Pelangi. Kemeja, Dian Pelangi. Tas, Furla. Kalung, dikasih teman. Sepatu, Rubi.
Everyday is Holly Day Memiliki gaya yang colorful, Dian juga menyebutkan kata etnik dan unpredictable untuk mendeskripsikan personal style-nya. Etnik karena ia selalu menyelipkan material khas Indonesia atau rancangannya sendiri dalan setiap gayanya. Unpredictable karena ia selalu memadupadankan berbagai fashion items yang mungkin tidak akrab di mata para pengguna kerudung yang kemudian menghasilkan gaya hijab yang stylish. Hijab, Dian Pelangi. Outerwear, X (SML). Tas, Chanel. Sepatu, Dian Pelangi.
Wedding Invitation Walaupun dikenal sebagai desainer busana muslim, Dian berusaha merancang busana-busana siap pakai yang tidak hanya bisa dinikmati oleh para perempuan berkerudung namun juga oleh para perempuan yang tidak berkerudung. Ia pun mencoba untuk mengubah citra busana muslim yang tidak bisa di-mix and match menjadi mudah untuk dipadupadankan. Atasan, Dian Pelangi. Tas, Vintage. Aksesori, Vintage.
Working Hours Selalu ada momen yang menginspirasi Dian untuk menciptakan koleksi terbaru. Seperti liburan terakhirnya di Jerman, yang menjadi inspirasi untuk koleksi terbarunya, Ramadhan Rose. Masih memadukan kecintaannya pada nuansa etnik, warna-warna cerah, dan bunga-bunga yang ia lihat di Jerman, Dian menggunakan teknik jumputan khas Indonesia untuk menciptakan koleksi yang kental bernuansa bohemian. Hijab, Forever New. Celana, Mango. Sepatu, Steve Madden. Kacamata, Chanel. Tas, Hermes.