6 Rahasia Perawatan Rambut dari Seluruh Dunia

Fimela Editor diperbarui 16 Jul 2013, 09:59 WIB
Camelia Oil – Japan Hampir mirip dengan rambut perempuan Indonesia, rambut perempuan Jepang juga cukup memukau dengan warna hitam yang terlihat sehat berkilau. Rahasianya? Camelia Oil. Kandungan beragam vitamin mulai dari vitamin A, B, C, dan E membuat Camelia Oil ini dipercaya mampu menghasilkan rambut yang lebih tebal dan menunda kemunculan uban. Beberapa perempuan bahkan menggunakannya sebagai kondisioner alami yang diaplikasikan langsung ke rambut mereka. Asian rules.
Black Soap – Africa Jika kamu hanya tahu sabun itu berwarna putih atau warna cerah lainnya, di Afrika ada yang namanya black soap yang ampuh untuk menunjang kesehatan rambut. Sabun ini diracik khusus dari minyak kelapa, cocoa pod, dan kulit plaintain—sejenis buah yang tumbuh lokal di Afrika. Black soap ini sebenarnya banyak digunakan untuk tubuh dan membuatnya terasa lebih halus, namun banyak perempuan Afrika yang menggunakannya sebagai shampo. Hasilnya? Rambut terasa lebih lembut!
Henna – Egypt Meski Henna juga banyak digunakan di India, tapi Henna lebih dulu identik dengan Mesir. Sejak dulu Cleopatra menggunakan Henna untuk menunjang penampilannya. Banyak orang –laki-laki dan perempuan—menggunakan Henna untuk mewarnai rambut mereka jadi lebih hitam. Di Indonesia sendiri, Henna juga banyak digunakan untuk hal yang sama. Cat warna murah meriah. Beberapa orang juga mempercayai bahwa Henna mampu mengatasi permasalahan rambut kusam sehingga rambut terlihat lebih tebal.
Sapuyulo Oil – Honduras Just in case you get here someday, find a bottle of Sapuyulo Oil somewhere in Honduras. Sapuyulo Oil ini dibuat secara tradisional dari bagian kacang yang diambil dari buah Sapote, buah lokal yang tumbuh baik di daerah sana. Sapuyulo Oil ini dipercaya mampu berperan sebagai kondisioner alami untuk menutrisi rambut sehingga terasa lebih sehat. Local people said that it could strengthen the hair strands, stimulate hair growth, cure dandruff, and also prevent balding.
Argan Oil – Morocco Maroko memiliki satu keunggulan dalam dunia kecantikan. It has Argan Tree which only grows in this country. Pohon Argan inilah yang menghasilkan Argan Oil yang ampuh untuk memberi kelembapan ekstra untuk rambut. Hingga kini, mulai banyak brand-brand kecantikan yang menggunakan Argan Oil sebagai kandungan utamanya. Argan Oil ini ternyata juga menjadi favorit selebriti Hollywood seperti Eva Mendes dan Marion Cotillard. Jika kamu punya masalah dengan kulit kepala yang terasa kering, gunakan langsung Argan Oil ini ke kulit kepala, pijat perlahan, dan bilas dengan shampo.