Dari Sendok hingga Stroberi, Trik Bebas Kantung Mata Secara Alami

Fimela Editor diperbarui 02 Sep 2013, 10:30 WIB
Tea Bag Cara lain yang bsa kamu gunakan adalah dengan menggunakan teh. Setelah menyeduh dan membuat the seperti biasa, gunakan kantungnya untuk mengatasi kantung mata. Pastikan kantung teh ini sudah nggak panas ya! Cukup letakkan kantung mata di atas mata dan tutup dengan kain bersih. Teh ini mampu berperan sebagai anti-irritant untuk mengurangi pembengkakan yang ada di area mata. It will give relief from the redness, also.
Egg White Now, it’s time to use egg! Pecahkan telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya. We’ll just use the white part. Kocok putih telur hingga mengembang. Selanjutnya, ambil kuas bersih dan aplikasikan putih telur ini langsung ke area mata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian langsung bilas dengan air bersih. Then you may feel that tight feeling and your eyes look less puffy. 
Cucumber Selanjutnya, kamu bisa mengandalkan mentimun untuk mengurangi pembengkakan pada mata. Cucumber is a naturala astringent to temporarily shrink the tissue around your eyes. Cara ini terbilang yang paling cepat karena nggak diperlukan persiapan khusus. Kamu hanya perlu memotong mentimun seperti biasa dan letakkan potongannya di atas mata yang tertutup selama 10 menit. Disarankan menggunakan mentimun yang dingin karena sensasi dinginnya bisa membantuk melancarkan peredaran darah di area mata.
Strawberry Bahan lain yang bisa kamu gunakan adalah buah stroberi. Selain bisa diandalkan untuk membuat gigi terlihat lebih putih, stroberi nyatanya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan mata berkantung. Its natural alpha-hydroxy acids that help smooth skin while reducing puffiness. Letakkan beberapa stroberi di dalam kulkas dan diamkan selama setengah jam. Pilih stroberi yang berukuran agak besar. Selanjutnya, potong menjadi bulatan yang cukup tebal dan letakkan di atas mata. 
Apple Buah-buahan selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kantung mata adalah apel. Buah ini mengandung tannin yang berperan sebagai anti-inflammatory untuk membantu mengurangi pembengkakan pada mata. Letakkan apel di dalam kulkas selama setengah jam dan potong selagi masih dingin. Potong menjadi irisan yang cukup tebal untuk menutupi area mata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit and feel that cooling sensation. 
Water Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi permasalahan kantung mata ini adalah dengan air. Michelle Phan sendiri pernah memberikan tips untuk mengatasi permasalahan ini dengan air. Caranya, saat mandi di bawah shower, arahkan wajahmu tepat di bawah shower dan gunakan air dingin untuk meringankan pembengkakan di area mata. Kemudian, berikan pijatan perlahan ke kantung mata dengan menggunakan kedua ibu jari untuk masing-masing area. And don’t forget to drink more water to keep hydrated.