BEAUTY BACKSTAGE: Rag & Bone SS'14, Gaya "Leftover" Makeup ala NY Downtown Girls!

Fimela Editor diperbarui 07 Sep 2013, 10:30 WIB
This is Gucci's work station at the Rag & Bone show. Fimelova bisa lihat, aneka produk dari Revlon dan dr. Hauchska jadi andalannya untuk look ini. "Saya suka menggunakan produk perawatan kulit sebagai bagian dari make up untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural dan modern." Untuk kulit yang dewy dan glowing, Gucci memilih menggunakan BB cream dan Pink Light face illuminator dari Revlon. Coverage yang didapatkan adalah sheer untuk hasil akhir yang tampak sporty dan modern.
Pada mata, awalnya Gucci menyapukan 3 nuansa eyeshadow powder warna coklat di sekitar kelopak dan bagian bawah mata, eyeliner pensil warna hitam dan maskara. Kesemuanya disapukan dengan ringan oleh Gucci, nothing too perfect karena setelah itu, menggunakan jemari tangan, Gucci "menghapus" makeup mata tersebut. "Inspirasi dari makeup ini adalah saat terkadang kamu bangun dari tidur dan baru menyadari ternyata belum menghapus makeup dari semalam, namun ternyata justru ada sinar wajah yang membuat makeup tampak lebih keren." Setelah "menghapus" makeup tersebut, Gucci kemudian merapikannya agar tetap terlihat rapi dan polished.
Warna oranye neon yang matt dipilih oleh Gucci karena koleksi Rag & Bone kali ini didominasi warna pastel dan monokromatik. Ia merasa a pop of color is needed dan warna oranye ini lebih sesuai dengan spirit downtown khas Rag & Bone, "Red is not really a Rag & Bone color." Agar tampak rapi dan teksturnya tetap matt, Gucci memilih memoleskan warna ini memakai kuas secara berulang-ulang untuk hasil yang tampak sempurna.
Untuk show ini, Gucci meracik sendiri warna lipstiknya, disesuaikan dengan setiap warna kulit model untuk mendapatkan nuansa yang sesuai. Namun untuk pasaran, Revlon akan melansir 2 produk baru mulai Januari 2014 mendatang sesuai dengan look dari show ini.