Keliling Museum, Lebih Dekat dengan Seni Budaya Negeri Telenovela

Fimela Editor diperbarui 03 Okt 2013, 11:29 WIB
Kalau museum merupakan tempat tujuan yang paling ingin kamu kunjungi, Mexico adalah negara tepat untuk disambangi. Why? Karena ternyata museum bertebaran di negara yang menggunakan Bahasa Spanyol sebagai bahasa resmi mereka ini. Bukan hanya satu, tapi dua, tiga, bahkan lebih, museum yang wajib dikunjungi saat kamu punya kesempatan menyambangi Mexico.Casa Azul
Casa Azul. Nggak heran disebut Casa Azul jika melihat penampilan bangunan ini yang didominasi oleh warna biru. Casa Azul merupakan rumah dari seorang seniman Mexico, Frida Kahlo. Di rumah inilah Frida lahir dan menghembuskan napas terakhirnya. Sebagai pelukis, Frida terkenal dengan lukisan self portrait-nya. Beberapa sumber mengatakan bahwa alasan Frida lebih banyak melukis dirinya adalah karena ia merasa kesepian dan satu-satunya objek yang sangat ia kenal hanya dirinya sendiri.
Menikah dengan Diego Rivero, sesama seniman, sosok Frida tidak lantas hilang begitu saja di balik bayang-bayang nama besar suaminya. Justru, pada tahun 30-an saat ia dan suaminya pindah ke New York, Frida mulai mencuri perhatian publik dan mulai dilirik oleh majalah Vogue.Casa Azul
Palacio de Bellas Artes atau Palace of Fine Arts. Di Mexico, umumnya para seniman juga berlaku sebagai aktivis. Jadi, tidak heran jika di negara ini seni sangat erat berkaitan dengan politik, pasangan Diego Rivera dan Frida Kahlo adalah salah satu contohnya. Lukisan dinding yang terdapat di dalam gedung ini merupakan hasil karya dari seniman ternama Mexico. ‘El Hombre En El Cruce de Caminos’ merupakan salah satu lukisan dinding yang terkenal di gedung ini.
The Museo Soumaya, museum yang didirikan tahun 1994 ini merupakan museum pribadi milik Carlos Slim Foundation. Nama Soumaya ternyata diambil dari nama almarhum istri Carlos.salah satu karya seniman yang cukup banyak terdapat di museum ini adalah karya milik Auguste Rodin.
The Museo Soumaya
Sekarang intip makanan khas Mexico yuk. Guacamole, salsa, dan nachos sudah pasti menjadi “bintang” dalam setiap hidangan.
Mexican food
Setiap bangunan rumah di Mexico pun memiliki ciri khas yang sama dan dipenuhi dengan pepohonan. Hm, bagaimana? Pasti jadi kepingin bernostalgia ke jaman telenovela kan?