4 Manfaat Madu untuk Percantik Kulit!

Fimela Editor diperbarui 02 Jan 2014, 12:00 WIB
DIY Honey Mask 3 sdm Olive Oil | 2 sdm Madu | 1 sdm Jus LemonPanaskan madu dan olive oil yang sudah dipersiapkan agar lebih mudah menyatu ketika dicampurkan. Kamu bisa menggunakan microwave dengan memanaskannya selama 30 detik. Just to melt it down. Selanjutnyam tambahkan jus lemon dan aduk hingga merata. Selagi masih hangat, langsung aplikasikan campuran ini ke bagian kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Bilas dan cuci rambut seperti biasa. 
Honey for FaceSelain untuk rambut, madu juga sangat berperan baik untuk merawat kulit. Jika kamu memiliki kulit yang kering, nggak ada salahnya kamu mengandalkan madu sebagai perawatan tambahan. Madu mampu memberikan kelembapan ekstra untuk kulitmu jika diracik dengan tepat. Selain itu, madu juga mampu memberikan hasil tekstur kulit yang terasa lebih halus dan lembut. Satu hal yang harus diperhatikan selalu aplikasikan madu pada kulit dengan keadaan basah.
DIY Honey Facial Mask1 sdm Madu | 1 sdt Baking SodaMadu juga sangat tepat digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Cukup campurkan madu dengan baking soda yang berperan sebagai scrub alami dalam satu wadah. Tambahkan sedikit air untuk membuat campurannya sedikit lebih cair. Kamu bisa menggunakan olive oil dalam langkah ini. Selanjutnya gosokkan terlebih dahulu campuran tersebut di tangan to melt it down a little bit. Selanjutnya langsung aplikasikan di wajah dengan gerakan yang sirkular. Diamkan selama satu menit dan bilas dengan air. There you have brighter skin!
Honey for AcneMeskipun sudah usia dewasa, yang namanya jerawat bisa jadi nggak mau absen mengganggu kulit, terlebih ketika masa menjelang haid. Faktanya, madu mengandung antibakterial yang ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat lho! Dikutip dari Live Strong, ketika kandungan gula yang terdapat dalam madu bersinggungan langsung dengan cairan dari luka jerawat, madu tersebut akan memproduksi hydrogen peroxide yang ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan! Salah satu jenis madu yang paling direkomendasikan setelah melalui beragam penelitian adalah Manuka Honey dari Selandia Baru. They say, it has significant antibacterial and wound-healing properties.
DIY Anti-Acne Honey Mask3 sdm Manuka Honey | 1 sdm kayu manis bubukCampurkan madu dan kayu manis bubuk ke dalam satu wadah anti panas. Aduk sampai kedua bahan ini benar-benar tercampur. Kemudian masukkan ke dalam microwave selama 30 detik untuk membuatnya sedikit lebih mencair. Selanjutnya, langsung aplikasikan ke wajah, khususnya di area yang sedang rawan berjerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air atau handuk basah. That cinnamon will work to bring blood and oxygen back to your skin and to dry out the pimples. The best part is, you can do it everyday! Yay! 
Honey for LipsAnd this is our favorite part, for lips! Salah satu bagian yang paling mudah terasa kering adalah bibir. Oleh karena itu, kembalikan kelembapan bibirmu dengan rutin mengaplikasikan madu ke bibir. Beberapa brand kecantikan pun nggak ragu menggunakan madu sebagai bahan kandungan utama dalam produk lip treatment yang dikeluarkan. Selalu sediakan satu di dalam tas yang sering kamu bawa ya! Terlebih jika kamu termasuk perempuan yang jarang minum air putih dan nggak bisa lepas dari ruangan ber-AC.
DIY Lip Scrub1 sdm Gula | 1 sdm Madu | ½ sdt Olive Oil | ½ Petroleum Jelly Pertama-tama, campurkan madu dengan gula. Kamu bisa memanaskan madu terlebih dahulu di dalam microwave selama 30 detik untuk membuatnya lebih cair. Kemudian, tambahkan petroleum jelly dan kembali aduk hingga merata. Selanjutnya, tuang olive oil agar lip scrub ini lebih mudah diaplikasikan ke bibir. Terakhir, simpan dalam satu wadah yang memiliki tutup dan letakkan dalam kulkas agar bisa kamu gunakan setiap saat. Langsung aplikasikan ke bibir secara perlahan dan cukup bersihkan bibir dengan menggunakan handuk basah.