Gaya Makeup untuk Si Kulit Gelap ala Lupita Nyong’o

Fimela Editor diperbarui 20 Jan 2014, 12:00 WIB
The Base – FoundationBeruntung Lupita memiliki wajah yang sudah cukup sempurna tanpa memerlukan banyak koreksi. Not much contouring on her face. Mengingat nggak terlalu banyak brand yang menyediakan banyak pilihan warna sampai yang gelap sekalipun, pemilihan foundation untuk warna kulit seperti ini pun jadi lebih tricky. Jangan sampai menggunakan foundation yang terlalu terang untuk wajah. Not too dark and not too light. 
The Base – Plus BlushPulaskan foundation ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas foundation—or maybe a beauty blender to get that flawless look. Selanjutnya beralih ke blush on. Dalam tampilannya kali ini, blush on hanya digunakan sebagai aksen untuk membuat kulitnya terlihat lebih cerah. Just a sheer of pink blush on would do good.
Eye Makeup – 3 ColorsHere’s the main part of Lupita’s makeup. Makeup artist Nick Barose mengaku merasa tertantang untuk menciptakan gaya makeup yang cerah untuk kliennya kali ini. And there he created a beautiful blue eyeshadow to match Lupita’s dress. Namun bukan hanya warna biru yang diaplikasikan ke kelopak matanya kala itu. Nick menggunakan tiga warna utama sekaligus: biru, ungu, hingga kuning! 
Eye Makeup – Butterfly WingsSang makeup artist berkreasi dengan gaya eyeshadow yang dibuatnya seperti butterfly wings umtuk gaya makeup Lupita di event tersebut. Teknik pulasan warnanya itu diakuinya terinspirasi langsung dari gaun Gucci yang dikenakan Lupita. Hasilnya, gaya makeup yang bisa disebut sebagai reverse smokey eyes di mana warna yang lebih intens justru diaplikasikan di bagian dekat sudut mata. Talking about the new trend. 
Eye Makeup – How to Create Ini dia teknik pengaplikasiannya. Pulaskan eyeshadow biru di sudut mata bagian dalam. Kemudian mulai tambahkan eyeshadow kuning tepat di bagian bawah tulang alis sebagai highlighter. Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow ungu di kelopak bagian luar dan juga di garis bulu mata bagian bawah. Terakhir, tambahkan eyeliner hitam di garis bulu mata bagian atas untuk membingkai mata.
Lips – Muted DownUntuk tetap mengedepankan tema makeup yang diaplikasikannya, Nick memilih warna pink peony untuk bagian bibir. Mengapa bukan warna nude yang biasa digunakan ketika makeup mata sudah menonjol? Pink would be also good as long as it’s sheer, so the color doesn't compete with the eyes.  
Nails - Make It GlamorAnd don’t forget the nails. Untuk bagian kuku, manicurist sekelas Deborah Lippmann yang langsung turun tangan menghias kuku sang aktris keturunan Kenya tersebut. Pertama-tama, Deborah memulaskan Gel Lab Base Coat yang akan membuat cat kukunya tersebut bertahan dua kali lebih lama dari biasanya. Kemudian sang manicurist mulai mengaplikasikan cat kuku miliknya dengan seri Swagga Like Us yang memiliki warna copper teal. It’s a oh-we-really-love-it chrome-finish nail polish! Nggak berhenti di situ, Deborah pun menambahkan seri Chain Reaction yang bernuansa golden olive dengan tekstur shimmer untuk efek yang lebih glamor. Kemudian, Gel Lab Top Coat pun dipulaskan sebagai sentuhan akhir.