Inilah Daftar Nominasi Oscars 2014!

Fimela Editor diperbarui 22 Jan 2014, 14:30 WIB
Best Director Sutradara-sutradara hebat yang masuk nominasi Sutradara Terbaik adalah David O Russell lewat ’American Hustle’, Alfonso Cuaron lewat ’Gravity’, Alexander Payne (Nebraska), Steve McQueen (12 Years a Slave), dan Martin Scorsese dengan ’The Wolf of Wall Street ’. Siapa jagoanmu, Fimelova?  
Best ActorDi kategori ini Christian Bale akan bersaing dengan Bruce Dern (Nebraska), selain itu Leonardo DiCaprio, Chiwetel Ejiofor dari ’12 Years a Slave ’ dan Matthew McConaughey  juga didaulat menjadi aktor terbaik versi Oscars.
Best Actress  Lagi-lagi Amy Adams, Cate Blanchett, dan Sandra Bullock bersaing untuk mendapatkan penghargaan aktris terbaik. Tapi, Judi Dench dari ’Philomena’ dan aktris kawakan Meryl Streep juga didapuk sebagai Best Actress lewat ’August: Osage County ’. Persaingan ketat, Fimelova!
Best Supporting Actor Ada sederet nama seperti Barkhad Abdi (Captain Phillips), Michael Fassbender (12 Years a Slave), dan Jonah Hill (The Wolf of Wall Street). Tapi, Jared Leto dan Bradley Cooper juga bersaing untuk mendapatkan penghargaan ini. Siapa ya kira-kira yang akan ke luar sebagai pemenang?
Best Supporting Actress Sally Hawkins (Blue Jasmine), June Squibb (Nebraska) masuk ke dalam kategori pemeran pembantu terbaik. Tapi, mereka harus bersaing ketat dengan Jennifer Lawrence, Julia Roberts, dan our favourite, Lupita Nyong’o! 
Best Visual EffectsTahun 2013 kita juga disuguhkan dengan film yang penuh dengan efek visual yang indah dan mencengangkan. Setuju tidak kalau ’Gravity ’, ’The Hobbit ’, ’Iron Man 3’, ’The Lone Ranger ’, dan ’Star Trek Into Darkness’ masuk kategori efek visual terbaik?  
Best Documentary Selain film-film panjang, Oscars juga punya penghargaan bagi film dokumenter. Ada ’Cutie and the Boxer ’, ’Dirty Wars’, ’The Square’, ’20 Feet from Stardom ’, dan ’The Act of Killing’ yang menceritakan pembunuhan Partai Komunis Indonesia tahun 1965-1966. Kita tunggu bulan Maret 2014 nanti, Fimelova. Dan semoga film-film terbaiklah yang akan keluar sebagai pemenang.