Selama 8 Hari, Bali Menjelma Jadi Kota Fashion Asia

Jessica diperbarui 25 Agu 2015, 12:00 WIB

The Fashion Festival Bali berhasil menyulap Pulau Dewata, tak hanya menjadi destinasi liburan, namun juga sebagai destinasi fashion selama 8 hari berturut-turut. Tercatat tanggal 15 Agustus – 22 Agustus 2015, tahun ke-3 penyelenggaraan fashion festival di Bali berlangsung sukses. Kami menjadi salah satu media yang menyaksikan bagaimana para pengisi acara (para talenta fashion Asia) memamerkan koleksi terbaru mereka ke publik lokal dan internasional.

Mulai dari tanggal 15 - 19 Agustus 2015, acara off-site event untuk menunjukkan preview koleksi para desainer yang tampil, sudah dilaksanakan di beberapa tempat terkemuka di Bali. Sebut saja, El Kabron Spanish Restaurant & Cliff Club dan Prana Spa Bali.

Upacara pembukaannya sendiri berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2015 di Ballroom The Trans Resort Bali. Desainer-desainer mancanegara seperti dari Dubai, China, Singapura, Malaysia, dan Indonesia turut meramaikan festival ini. Danjyo Hiyoji menjadi brand pertama yang memamerkan koleksi Spring/Summer 2015 di hari pertama. Disusul oleh ISIS di hari kedua, dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana serta Fabiola Aisha di hari terakhir.

Keempat desainer lokal tersebut bersinar di antara desainer-desainer Asia lainnya lewat koleksi signature masing-masing. Danjyo Hiyoji dengan konsep unisex, ISIS dengan busana ready-to-wear yang easy going, Fabiola Aisha dengan gaun malam, dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana yang bermain dengan kain tenun.

“Turut serta dalam The Fashion Festival Bali 2015 tentu akan membuka pasar baru bagi brand kami,” ungkap Liza Masitha selaku Creative Director dari Danjyo Hiyoji. Tentunya, perhelatan fashion seperti ini harus terus dilakukan ke depannya agar nama-nama desainer Asia, Indonesia khususnya, terus dikenal hingga ke mancanegara. We look forward to The Fashion Festival Bali 2016!

Danjyo Hiyoji
Danjyo Hiyoji
Danjyo Hiyoji
ISIS
ISIS
ISIS
Fabiola Aisha
Fabiola Aisha
Fabiola Aisha
Fabiola Aisha
Ikat Indonesia by Didiet Maulana
Ikat Indonesia by Didiet Maulana
Ikat Indonesia by Didiet Maulana
Ikat Indonesia by Didiet Maulana