Nuansa Pelangi yang Ekspresif dari Kakuyasu Uchiide untuk Tex Saverio Couture

Arisa Mukharliza diperbarui 26 Mei 2016, 17:00 WIB

Jakarta Bertempat di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta Selatan. Peragaan couture Tex Saverio persembahan FIMELA dan Absolut Elyx telah rampung dilaksanakan. Kemewahan etalase yang dipertunjukkan selama acara digelar, tentu tak hanya perihal tentang busana saja. Persembahan makeup yang disajikan pun menjadi pelengkap show couture di ABSOLUTEX.
 
Dari balik panggung show couture pertama Tex Saverio, para model pilihan diberi sentuhan warna makeup dari brand kosmetik SHU UEMURA. Tentu saja, keindahan warna yang tercipta, tertuang dari tangan lembut seorang makeup artist yang sekaligus merupakan International Artistic Director kosmetik Shu Uemura ini.
 
Masih dari balik panggung, Uchiide pun menjelaskan perihal konsep makeup yang ia tuangkan untuk wajah para model. Ada 3 konsep makeup, di mana masing-masing makeup memiliki tema yang berbeda. Purity, Passion, dan Evolution, ini dia ulasannya.

Fokus di area mata, look makeup ini seakan mampu mewakili sosok perempuan dengan sisi misterius namun mempunyai semangat membara.
Pesona makeup ini pun semakin menyala dengan aplikasi warna eyeshadow merah di bagian tengah kelopak mata, di dampingi eyeshadow hitam di bagian kanan dan kirinya.
Tak banyak pulasan warna di bagian wajah. Karakter makeup ini seperti mewakili sosok perempuan dingin, namun berwarna saat kita menatap matanya.
Keindahan warna pelangi terpancar dari warna makeup yang diaplikasikan pada bagian mata hingga alis. Menggunakan warna-warna yang berani, seperti eyeshadow ungu, kuning, pink, untuk kelopak mata. Terakhir biru di bagian ujung dalam alis yang semakin menjelaskan statement eye makeup pada look ini.
Harmonisasi warna alam seperti cokelat, gold, dan nude, melekat kuat pada sentuhan akhir makeup.
Sentuhan makeup yang seakan mampu berbicara. Wajah lembut yang menjadi karakter seorang perempuan sesungguhnya, tertuang dalam look makeup “evolution” ini.