Finalis Puteri Muslimah Asia 2018 Kunjungi Masjid Istiqlal

Sutikno diperbarui 04 Mei 2018, 16:16 WIB
Kamis (3/5/2018) para finalis yang terdiri dari berbagai negara asia, diantaranya Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Turki itu terlihat antusias melihat-lihat masjid. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tidak lama lagi malam final pemilihan Puteri Muslimah Asia akan digelar. Final akan dihelat pada 8 Mei 2018 mendatang. 16 peserta akan bersaing merebut mahkota Puteri Muslimah Asia 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Abu Hurairah Abdul Salam selaku kepala Protokol Masjid Istiqlal memberikan penjelasan kepada para finalis. Diantaranya menjelaskan terkait sejarah pembangunan masjid tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Para finalis bisa bertanya langsung dengan pengurus masjid yang mendampingi dalam kunjungan tersebut. Salah satu finalis asal Malaysia penasaran arti 12 pilar yang terdapat di ruangan utama Masjid. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Abu Hurairah menjelaskan jika makna 12 pilar tersebut berlandaskan tanggal kelahiran nabi Muhammad SAW pada 12 Robiul Awal. Selain itu juga menanyakan luas atau menaranya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena masjid ini kan memadukan filosofi nasionalisme dan agama, dan jarang ditemui masjid di dunia yang menyatukan filosofi itu," ujar Abu Hurairah. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Gilang Iskandar selaku Corporate Secretary Surya Citra Media menuturkan jika kunjungan finalis Puteri Muslimah Asia ke Masjid Istiqlal guna memperkenalkan sejarah perkembangan Islam di Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Abu Hurairah menjelaskan kepada para finalis yang terlihat antusias mengetahui lebih jauh sejarah masjid terbesar di Asia Tenggara dan menjadi kebanggaan umat muslim Indonesia tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
16 Finalis Puteri Muslimah Asia mengunjungi Masjid Istiqlal. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara sebelum pada malam puncak yang akan di gelar pada 8 Mei 2018 mendatang. (Nurwahyunan/Bintang.com)