Blazer Ini Akan Jadi Tren Musim Depan

Jessica diperbarui 11 Okt 2016, 12:00 WIB

Ada semangat era 1990-an pada deretan look DKNY Spring 2017. Mulai dari gaya makeup, hairdo, hingga koleksi yang didominasi gayasporty lewat permainan hoodie. Namun satu yang begitu menarik perhatian adalah munculnya kembali model blazer yang siluetnya kurang lebih mengikuti era tersebut.  Bantalan besar pada bahu kemudian mengecil di bagian pinggang, namun tidak ketat, masih ada siluetoversized di sana.

Duo Public School yang memprakarsai gaya ini mencoba memberi inspirasi memakai blazer dengan berbagai gaya. Mulai dari penggunaan korset sebagai belt, dikancing tanpa dalaman, dijadikan coat dan power suit atau senada atas dan bawah dengan corak pinstripes. Tak lupa,blazer bernuansa sporty grunge dengan aksen hoodie juga menjadi highlight.

Permainan proporsi DKNY tidak sebatas sampai di situ. Beberapa sweater bahkan terlihat seimbang dengan potongan crop dan lengan panjang. Aksen-aksen lain seperti penggunaan bahan see-through membuat koleksi DKNY musim depan sangat menantang untuk dikenakan para perempuan urban.