SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa Hadirkan Perempuan Bergaya Aristokrat di Koleksi Terbaru

Jessica diperbarui 17 Okt 2016, 18:00 WIB

Karya gemilang Sebastian Gunawan selalu membuat publik pecinta mode tanah air menanti-nantikan koleksi teranyarnya. Tak hanya dari lini Sebastian Gunawan sendiri, lini gaun malam siap pakai SEBASTIANred dan gaun pengantin SEBASTIANsposa selalu ditunggu-tunggu. Semalam menjadi agenda tahun yang dicanangkan. Bertempat di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, ballroom disulap menjadi sebuah kediaman perempuan abad ke-19.

Seperti apa gaya berpakaian perempuan pada era tersebut? Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menggambarkannya dalam tema “Aristocrat”. Jika melihat arsip fashion, perempuan aristokrat di abad ke-19 merupakan gambaran perempuan kelas atas yang selalu berpakaian dengan ball gown. Namun ide tersebut dibuat lebih moderen dan simple di dalam koleksi SEBASTIANred.

Terlihat dari deretan dress bersiluet tegas yang tetap diberi aksen abad ke-19. Aksen-aksen tersebut berupa dalaman high collar yang ditumpuk dengan dress off-shoulder. Tiered dress dan frill juga tak lepas dari sorotan, begitu juga dengan potongan lengan bishop dan lengan menggembung. Palet warna perhiasan mewah seperti cobalt blue, merah gamet, serta perpaduan warna hitam yang klasik makin mengentalkan gaya aristokrat tersebut.

Selain gaun malam, koleksi ditutup dengan beberapa buah gaun pengantin dari SEBASTIANsposa. Siluet gaun pengantinnya besar, tak lain adalah ball gown yang dihiasi oleh cape bulu putih yang biasa  dikenakan para perempuan aristokrat saat hadir ke pesta dansa. Material lace yang indah menambah kesan romantis dan keanggunan bagi siapapun yang memakainya.

Koleksi yang ditampilkan semalam menambah inpirasi setiap pasang mata yang menyaksikan. Entah untuk penampilan di malam hari atau tampil memukau saat pernikahan. Tak heran tepuk tangan meriah selalu menutup manis fashion show SEBASTIANred dan SEBASTIANsposa setiap tahunnya.

Foto: Windy Sucipto

What's On Fimela