Atiqah Hasiholan Berniat Tetap Puasa di Bulan Ramadan Meski Masih Menyusui

Rizky Mulyani diperbarui 11 Mei 2018, 16:16 WIB
Berbeda dengan tahun sebelumnya, di Ramadan kali ini Atiqah masih harus menyusui anaknya, Salma Putri Dewanto. Meski begitu, Atiqah berniat tetap akan menjalani ibadah puasa. (Instagram/atiqahhasiholan)
Seperti dilansir dari Liputan6.com, Atiqah mengatakan bahwa belum pernah menjalani puasa sambil menyusui, namun ia akan berusaha melakukannya. Ia akan mencoba tantangan yang baru ini. (Instagram/atiqahhasiholan)
"Pastinya dapat tantangan baru, karena aku masih menyusui Insya Allah bisa puasa juga. Jadi belum pernah ngerasain menyusui sambil puasa," kata Atiqah Hasiholan. (Instagram/atiqahhasiholan)
Bukan tanpa alasan ingin tetap berpuasa meski sedang menyusui, namun menurut Atiqah, sekarang ini buah hatinya sudah berusia lebih dari enam bulan dan sudah memiliki asupan lain di samping ASI. (Instagram/atiqahhasiholan)
"Kenapa aku milih tetap puasa juga karena sekarang kan (Salma) udah di atas enam bulan ya, jadi anakku ada asupan lain selain ASI. Ya kita coba aja jadi excited juga," ungkapnya lagi. (Instagram/atiqahhasiholan)
Atiqah merasa tidak aka nada masalah kalau dirinya tetap berpuasa nanti. mengingat sekarang ini Salma sudah berusia 10 bulan dan intensitas meminum ASI nya juga tidak sesering seblumnya. (Instagram/atiqahhasiholan)
"Enggak apa-apa kok asal sahurnya sama bukanya benar-benar diperhatikan asupannya. Lagian kan Salma udah 10 bulan, jadinya enggak gitu khawatir soalnya dia minumnya sudah jarang jarak waktunya,” tutur Atiqah Hasiholan. (Instagram/atiqahhasiholan)