Reza Rahadian Bersyukur Bisa Saling Menghargai Meski Beda Keyakinan dalam Keluarganya

Sutikno diperbarui 18 Mei 2018, 04:10 WIB
Aktor asal Bogor itu merasa bersyukur meski hidup dalam keluarga yang berbeda keyakinan. Tidak hanya terjadi dalam keluarga intinya, tapi juga keluarga besarnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Saya bersyukur punya keluarga yang saling menghargai satu sama lain. Saling menghormati," tutur Reza Rahadian di sela-sela promo film The Gift ke kantor redaksi Liputan6.com, Senin (14/5/2018). (Daniel Kampua/Bintang.com)
Reza berbagi cerita saat dirinya sedang menjalankan puasa sedang jalan bersama ibunya. Meski berpuasa, ia tetap menawarkan makan pada ibunya yang tak puasa. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Kalau saya lagi puasa dan sedang bersama ibu, saya sering ingatkan untuk makan siang, 'Ma, makan siang Ma'. Maksud saya, silakan saja makan jika ingin makan. Terus mama jawab, 'Ah entar aja ah, nunggu kakak buka'. Ya alhamdulillah," kata Reza.
Saat ibu atau keluarga besarnya yang beragama nasrani merayakan hari besarnya, Reza juga datang untuk ikut merayakan. Itulah salah satu keindahan dalam perbedaan keyakinan di keluarga Reza. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Selama ini, Reza tidak mempermasalahkan perbedaan agama. Bagi peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2013 ini, agama bukanlah hal yang harus diperdebatkan. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Bagi Reza Rahadian, agama adalah hak setiap individu. Apalagi diperdebatkan hingga membuat konflik. (Daniel Kampua/Bintang.com)