Kartika Putri Merasakan Banyak Manfaat Kenakan Cadar

Sutikno diperbarui 20 Mei 2018, 10:00 WIB
Salah satu yang pernah merasakan adalah Kartika Putri. Dengan mengenakan cadar atau niqab, Karput biasa disapa pernah merasakan terintimidasi. Meski demikian, bukan mengaku tidak takut saat harus mengenakan kembali. (Instagram/kartikaputriworld)
Hal itu diungkapkan Karput ketika ditanyakan apakah sekarang was-was mengenakan cadar setelah banyak teror belakangan ini yang makin marak dengan mengatasnamakan Islam. (Instagram/kartikaputriworld)
“Enggak sih (Enggak takut),” jawab Kartika Putri di Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018). (Instagram/kartikaputriworld)
Karput yang memutuskan mengenakan pakaian muslim syar'i sejak awal tahun ini, mengaku tak selalu mengenakan cadar. Hanya mengenakan cadar dalam kondisi tertentu saja. (Instagram/kartikaputriworld)
“Sering sih sering pakai sebenarnya ke tempat-tempat umum yang seandainya dibutuhkan." ujarnya. (Instagram/kartikaputriworld)
Perempuan kelahiran Palembang 27 tahun itu mengaku merasakan banyak manfaat dengan mengenakan cadar. Salah satu diantaranya, ia mengaku lebih khusyu dalam menjalankan ibadah. (Instagram/kartikaputriworld)
“Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus, atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali,” kata Karput.