Potret Vicky Shu dan Ade Imam Jalani Upacara Tingkeban

Sutikno diperbarui 23 Mei 2018, 01:10 WIB
Beberapa foto acara tingkepan atau tujuh bulanan diunggah di akun yang megabadikan acara @aldiphoto. Acara digelar pada Sabtu (19/5) di Grand Hyatt, Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (Instagram/aldiphoto)
"Upacara Tingkeban adalah salah satu tradisi masyarakat Jawa, upacara ini disebut juga mitoni berasal dari kata pitu yang arti nya tujuh. Upacara ini dilaksanakan pada usia kehamilan tujuh bulan dan pada kehamilan pertama kali." tulis Vicky. (Instagram/aldiphoto)
Sang suami Ade Imam memandikan terlihat menyiramkan air kembang setaman yang disertai doa pada istrinya. Setiap rangkaian memiliki makna berbeda. (Instagram/aldiphoto)
"Dalam upacara ini sang ibu yang sedang hamil dimandikan dengan air kembang setaman dan disertai doa yang bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu diberikan rahmat dan berkah," lanjutnya. (Instagram/aldiphoto)
Dengan demikian, acara ini agar diberikan rahmat dan berkah kepada bayi yang masih dalam kandungan Vicky. Sehingga bayi yang akan dilahirkan selamat dan sehat. (Instagram/aldiphoto)
Beberapa rangkaian diikuti oleh calon ayah dan ibu ini. Selain menyiramkan air kembang, juga ada membelah kelapa, menempelkan telor di kening ibu hamil dan masih banyak lagi rangkaian yang diikuti. (Instagram/aldiphoto)
Vicky Shu saat menjalani tinkeban atau tujuh bulan kehamilan pertama. Vicky terlihat cantik dengan balutan busana Jawa. Bobot tubuh penyanyi itu juga naik hingga 15 kilogram. (Instagram/aldiphoto)