Marcella Zalianty Kenalkan Tokoh Keumalahayati Lewat Komik

Sutikno diperbarui 23 Mei 2018, 02:00 WIB
Komik ini mengenalkan kepada generasi milenial terkait tokoh pejuang Aceh. Agar lebih mudah, ia mengenalkan sosok tersebut melalui komik. Yang notabene simbol kemaritiman bagi Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya sedih melihat generasi saat ini di mana banyak yang tidak tahu tentang sosok Malahayati. Jadi penting untuk memulai memperkenalkannya dari komik," kata Marcella. (Nurwahyunan/Bintang.com)(Nurwahyunan/Bintang.com)
Marcella meluncurkan komik Keumalahayati di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dalam film Brownies itu menilai sosok Keumalahayati seharusnya menjadi ikon kemaritiman Indonesia yang setara dengan superhero milik Hollywood. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kalau di Amerika ada Wonder Women, jadi kita juga punya nih tokoh sejarah yang bisa kita kemas secara kreatif dan jadi simbol kemaritiman saat ini," kata Marcella Zalianty. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain menggarap versi komik, Marcella berencana mengangkat tokoh tersebut ke dalam layar lebar. Namun, ia mengaku sedang mematangkan penggarapan jalan ceritanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Pilih part apa saja, itu sulit. Buat saya Malahayati luar biasa, lebih dari pahlawan. Dia laksamana pertama di Indonesia dan dunia. Tokoh yang luar biasa. Film dibuat kekinian namun kultur sejarahnya tidak hilang," ujar Marcella Zalianty.